Usai Pendidikan Politik Bagi FK-Muba, Camat Margaasih Bandung Bagi Paket Sembako

Bandung – ekpos.com – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pendidikan politik dan wawasan kebangsaan bagi Forum Komunikasi Musi Banyuasin (FK-Muba) Jawa Barat dan pembagian paket sembako di Sekretariat FK-Muba Jalan Jati Hegar E3 No.1 Rt 01 Rw 07 Margaasih Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021).

Acara diikuti 200 peserta tersebut dibuka oleh Camat Margaasih Kabupaten Bandung, Drs. Asep Ruswandi, M.Si. “Ini kegiatan pendidikan politik dan wawasan kebangsaan khususnya untuk pengurus dan anggota Forum Keluarga Musi Banyuasin (FK-Muba) yang acara ini diselenggarakan dan bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung,” kata Drs. Asep Ruswandi, MSi.

Camat Margaasih, Kabupaten Bandung berharap, untuk FK-Muba Jabar terhadap pemerintah sekarang ini sudah terjalin silaturahmi dengan baik, mudah-mudahan kedepan kepada seluruh komunitas yang ada bisa dilakukan komunikasi dan silaturahmi untuk membangun sinergitas bagaimana kita bersama-sama bisa berkontribusi untuk membangun daerah mulai dari tingkat desa, imbuhnya.

Kepala Bidang Politik dan Pemberdayaan Ormas Kesbangpol Kabupaten Bandung, Anang Suryana mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh FK- Muba Kabupaten Bandung isinya tentang pendidikan politik wawasan kebangsaan untuk membangun kabupaten bandung yang BEDAS. “Wawasan kebangsaan itu adalah menanamkan sikap cinta tanah air bahwa negara Indonesia ini dibangun dengan keberagamanya ini merupakan potensi untuk membangun,” ujarnya.

Menurut Anang, dengan terselengaranya kegiatan ini terutama untuk masyarakat dengan pendidikan politik ini, akan sadar dan mengetahui akan kewajiban sebagai warga negara terus dengan wawasan kebangsaan ini mereka akan memahami bahwa di mana pun kita berada di negara indonesia ini kita harus saling menghormati dan saling menghargai karena hak warga negara itu sudah di jamin oleh Undang Undang Dasar 1945 dan di sertai oleh kewajiban kewajiban kita sebagai warga Negara Republik Indonesia.

Sedangkan ditempat yang sama, Ketua FK-Muba, Rozaman Hasyim mengatakan, dalam acara pendidikan wawasan kebangsaan kepada pengurus dan anggotanya sangat antusias dan senang mendapat pendidikan politik dan wawasan kebangsaan. Agar kedepan warga FK-Muba maupun etnis – etnis yang berada di kabupaten Bandung bisa bersinergi dengan kita semua dan kedepannya FK-Muba bisa kerja sama dan bisa mensukseskan program – program pemerintah Kabupaten Bandung.

“Kami atas nama Ketua Umum dan pengurus FK-Muba berterima kasih kepada tamu undangan baik dari pemerintah, warga FK-Muba maupun tamu yang hadir dalam acara hari ini yang telah meluangkan waktu dan datang ketempat kami,” pungkasnya. (Umr).

Total
16
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

SMSI Kalteng Gelar Lomba Pidato Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Next Article

Cegah Pandemi di Nataru, DPP Parkindo Himbau Seluruh Pihak Patuhi Prokes

Related Posts