Hindari Penipuan, Segera Call 14049

BANDUNG, Ekpos.Com >> Nasabah bank bjb diminta untuk berhati-hati terkait adanya modus kejahatan yang mengaatasnamakan bank bjb. Di antaranya mengaku sebagai call center bank bjb untuk menelepon nasabah, dan kemudian melancarkan aksi penipuan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut bank bjb memiliki sejumlah channel komunikasi yang dapat diakes 24 jam. Termasuk call center resmi bank bjb di nomor 14049.

“Call center resmi bank bjb dapat diakses di nomor 14049. Selain nomor tersebut, nasabah perlu waspada terhadap pihak yang mengatasnamakan bank bjb,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan nasabah agar terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan bank bjb. Pertama, adalah dengan memastikan bahwa informasi yang Anda peroleh terkait bank bjb, berasal dari channel komunikasi resmi perusahaan.

Channel komunikasi resmi bank bjb selain call center 14049 adalah :

-Email Resmi untuk informasi dan Pengaduan Nasabah bank bjb yakni bjbcare@bankbjb.co.id

-Akun media sosial resmi bank bjb yakni Instagram @bankbjb, Twitter @infobankbjb, dan Facebook bank bjb. Akun media sosial bank bjb Official adalah akun verified yang bercentang biru

-Website Resmi bank bjb https://www.bankbjb.co.id

Kedua, nasabah juga diimbau untuk tidak pernah memberikan  informasi data rahasia kepada siapapun. Hal tersebut meliputi Nomor PIN (Personal Identification Number), User ID, Kode OTP (One Time Password), User ID, Kode Akses dan informasi juga nomor, Card Verification Value (CVV), hingga tanggal kadaluarsa (expire date) kartu kepada pihak manapun. Pihak bank bjb tidak pernah meminta informasi data tersebut melalui sarana media elektronik yang tidak aman.

“bank bjb juga selalu menjadikan kemanan data nasabahnya sebagai prioritas. Saat ini, bank bjb telah menerapkan anti-fraud management system untuk menjamin kemanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi digital di bank bjb,” ungkap Widi. *

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Webinar “Tantangan Guru dalam Peningkatan Digital Skill untuk Pembelajaran Modern Abad 21”

Next Article

Danrem 102/Pjg: Kampung Berkah Semoga Bermanfaat Untuk Petani dan UMKM

Related Posts