495 ASN Cimahi Raih Satylancana Karya Satya,  Ngatiyana : Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan  Masyarakat

Cimahi-Ekpos.com

Pemerintah Kota Cimahi menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 495  aparatur sipil negara (ASN) dari Presiden RI. Penghargaan tersebut diharapkan bisa menambah semangat para ASN untuk bekerja melayani masyarakat.

Tanda penghargaan disematkan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana bersamaan dengan Upacara Peringatan HUT Korpri ke-50 di Lapangan Apel Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Senin (29/11/2021).

Penyematan tanda Satyalancana Karya Satya dilakukan secara langsung oleh 50 orang dan sisanya daring di masing-masing OPD. Penyematan lencana terkait kesetiaan ASN tersebut dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat sesuai masa kerja.

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 80 orang, Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 72 orang, serta Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 495 orang.

“Saya selaku pembina kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi menyampaikan ucapan selamat kepada rekan-rekan ASN yang pada kesempatan ini mendapat anugrah dari Bapak Presiden Republik Indonesia, berupa tanda kehormatan satyalancana karya satya masa bakti 30, 20 dan 10 tahun,” ujar Ngatiyana

Menurutnya, pemberian  satya lencana merupakan hasil yang diberikan melalui proses sebuah penilaian loyalitas , kesetiaan, kejujuran, disiplin,  jiwa korsa, kreativitas, mengutamakan kepentingan umum daripada pribadi.

“Nilai-nilai luhur tersebut  mudah-mudahan menyebar merata di seluruh personil pemerintah kota, bukan hanya bagi para penerima anugrah. Hal ini kita butuhkan dalam rangka percepatan pembangunan sebagai ungkapan pelayanan publik  yang prima. Jika pengabdian terbaik telah kita berikan, maka Insya Allah, negara pun tidak akan melupakan semua jasa dan pengabdian yang telah kita berikan itu,” terangnya.

Ngatiyana juga mengingatkan,  tantangan di era globalisasi ini semakin besar, terlebih lagi manakala harus bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

Pihaknya mengimbau kepada para ASN yang telah menyandang satya lencana, harus selalu bisa menjadi lebih baik dalam kesehariannya, bekerja lebih baik, disiplin makin tinggi, motivasi kerja tinggi ,makin kreatif, konsisten dan komitmen.

“Mudah-mudahan dengan penghargaan dari presiden ini akan memberikan semangat baru, dedikasi, dan motivasinya dalam mengemban tugas sebagai ASN, sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya.*** Hargib/rls

Total
0
Shares
Previous Article

JAMMI Apresiasi Pertemuan Moeldoko dengan Uskup Agung Jakarta, Soal Nataru

Next Article

Angka Pengangguran Terbuka di Cimahi Turun 13,07 Persen

Related Posts
Read More
Ngaku Polisi, Sekap dan Rampas Uang Penjaga Ruko MAJALENGKA – Ekpos.Com >> Mengaku polisi dari Polres Subang, tiga…