KASAD Dudung Uji Tembak Senjata Pindad Bandung

Bandung- Ekpos.com

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mencoba langsung menembak menggunakan senjata produksi Pindad pada kunjungan kerjanya ke PT. Pindad (Persero), di Kota Bandung Jawa Barat.

Senjata yang digunakan yakni SS2 V4 HB, Pistol Armo V3 dan G2 Premium, untuk melihat kualitas dan performa senjata dan amunisi buatan industri pertahanan dalam negeri.

Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, menyambut dan sekaligus mendampingi Kasad disertaiDirut PT. Pindad, Asren dan Aslog Kasad, Kapuspalad, Kadispenad, Asren dan Aslog Kasdam III/Slw serta Kapaldam III/Slw.

Kedatangan Kasad ke PT. Pindad dalam rangka meninjau fasilitas produksi perusahaan sebagaimana dinyatakan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di ruang kerjanya Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Senin (06/12/2021).

Menurut Kapendam, Kasad meninjau ke PT. Pindad pada Sabtu kemarin (04/12/2021), dalam sambutannya Kasad berharap Pindad dapat mendukung kebutuhan prajurit TNI AD.

Selain itu, Kasad berharap kedepan Pindad berperan aktif dalam membantu, mana yang bisa dikerjakan oleh PT. Pindad, produk dalam negeri apa nanti yang bisa dilakukan termasuk kendaraan khusus.

Diharapkan, pindad berkontribusi maksimal untuk mendukung kebutuhan prajurit terutama dalam persenjataan dan perlengkapannya.

Kasad dan rombongan melaksanakan plant tour meninjau fasilitas produksi dan melihat berbagai produk senjata dan kendaraan khusus buatan Pindad. Rombongan kemudian menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan prototipe motor listrik terbaru buatan Pindad.

Kasad juga melihat berbagai jenis senjata meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 berbagai varian, SS3, SM berbagai varian Blackout, SS Amphibious, Dopper, Senapan Penembak Mahir.*** Hargib/dok.Pendam III SLW

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Ngatiyana : FKPPI Garda Terdepan Mengawal NKRI

Next Article

Benchmarking IAIN Curup – UIN SGD Bandung Bahas Tata kelola PPG

Related Posts