Walikota Ngatiyana  dan Ketua DPRD Cimahi Hadiri Peresmian Jembatan Leuwigajah

CIMAHI-Ekpos.com

Ketua DPRD Cimahi H.Achmad Zulkarnain dan Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana,turut menghadiri acara peresmian Jembatan doble track Leuwigajah oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (12/01/ 2022).

Gubernur Ridwan mengatakan Jembatan Leuwigajah merupakan salah satu pembangunan infrasturuktur yang strategis diantara 40 puluh infrastruktur lainnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Ada sekitar 40 pembangunan strategis infrastruktur di Jawa Barat, salah satunya adalah pembangunan jembatan Leuwigajah ini,” ujar Gubernur.

Menurutnya, pandemic Covid-19 yang terjadi saat ini mengakibatkan Pemprov Jabar kehilangan pendapatan hampir Rp5 Trilun, namun kondisi tersebut tak menghalangi untuk dilaksanakannya sejumlah pembangunan infrastruktur di Jawa Barat, karena dampaknya akan mendorong pemulihan ekonomi di masyarakat.

Ridwan meminta kepada Pemkot Cimahi agar mencari nama pahlawan asal Kota Cimahi untuk digunakan sebagai nama jembatan Leuwigajah ini. Pemberian nama pahlawan ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan yang telah berjasa.

“Agar dicari nama pahlawan asal Cimahi semakin banyak penghargaan menunjukan jika Cimahi merupakan bagian dari bangsa yang besar,” kata Kang Emil.*** hargib 

 

Total
0
Shares
Previous Article

Jembatan Leuwigajah Telan Rp. 24,5 Miliar Diresmikan Kang Emil

Next Article

Ketua ICMI Orwil Jabar M.Najib:  PINBUK Harus Cetak Para Entrepreneur

Related Posts