KETUA DPRD DEMAK, FBS: SELAMATKAN BUMI, TANAM POHON PRODUKTIF DILINGKUNGAN SEKOLAH

 

Demak – ekpos.com – Ketua DPRD Kabupaten Demak, HS. Fahrudin Bisri Slamet, SE disambut oleh Ketua PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia) Kabupaten Demak, Noor Salim dan jajaran pengurus PGSI dengan iringan rebana oleh para siswa MTs/ MA Taqwiyatul Wathon Sumberejo Mranggen Demak, Rabu (19/1/22).

Dalam acara tersebut, hadir juga Kasubdit PPA KLHK RI, Herry Hamdani, Wakil Bupati Demak, KH. Ali Makhsun, M.S.I, Kepala Kemenag, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Forkompimcam serta pengurus dan anggota PGSI, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Demak sangat mengapresiasi PGSI dan KLHK. “Saya sampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas kinerjanya dan terobosan yang dilakukan oleh ketua PGSI diberbagai bidang, diantaranya hari ini mencapai hasil maksimal berkat kerjasamanya dengan Kementerian LHK RI,” ujar FBS yang juga pembina PGSI.

Lebih lanjut, FBS berharap, dampak positif atas kegiatan PGSI. “Saya juga berharap dari kegiatan mulia ini, berupa dampak positif bagi keberlangsungan lingkungan sekitar sekolah, sehingga menjadi sekolah ramah lingkungan,” terang FBS.

Senada, disampaikan oleh Kasubdit PPA KLHK RI, Drs. Herry Hamdani. “Pembuatan IPAL ini sudah melalui beberapa tahapan, diharapkan dengan dibangunnya fasilitas ini dapat bermanfaat untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah dan Asrama Pesantren Taqwiyatul Wathon,” kata Hamdani.

Kasubdit PPA juga mengharapkan atas pembangunan IPAL. “Sarana IPAL bisa menjadi pelajaran tentang pentingnya pengolahan limbah agar tidak mencemari air, lingkungan tetap terjaga,” pungkas Hamdani.

Acara diakhiri dengan penandatanganan pohon Produktif, pembuatan lubang biopori serta peresmian IPAL. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Wakil Bupati Demak dan Ketua DPRD Dampingi Kasubdit Direktorat PPA Resmikan IPAL, Disambut 27.500 Guru PGSI

Next Article

Laskar Ganjar - Puan Hadirkan Empat Manfaat di Tengah Masyarakat

Related Posts