Ineu: Kasus Arteria Dahlan Hendaknya Jadi Pelajaran

BANDUNG, Ekpos.Com >> Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan kasus Arteria Dahlan selayaknya menjadi pelajaran bagi semua pihak.

“Siapa pun, harus lebih bisa menghargai perbedaan dan keberagaman masyarakat Indonesia,”ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat hidup berdampingan dan menjunjung tinggi nilai luhur budaya silih asih atau saling menyayangi, silih asah atau saling mencerdaskan, silih asuh atau saling membimbing, dan silih wawangi atau saling memberikan hal positif.

“Jabar ini kan Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh, masih menjadi modal kita berkehidupan di Jabar. Ini tetap ada di kita sekalian sehingga kita tetap bisa saling menguatkan sesama warga Jabar dan Bahasa Sunda tetap menjadi bahasa yang bisa menyatukan warga Jabar. Itu tetap harus menjadi komitmen,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi Arteria Dahlan yang sebelumnya sempat memberikan pernyataan yang seolah mendiskreditkan bahasa Sunda, akhirnya mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Sunda.

Namun begitu ia meminta agar pernyataan Arteria Dahlan disikapi dengan benar. Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, katanya, meminta Arteria Dahlan meminta maaf dan mempertanggungjawabkan ucapannya.

“Karena itu kan dia ( Arteria Dahlan ) bukan pernyataan resmi atau konferensi pers, kan tidak. Partai kami masih sangat menghargai dan kami masih ada di Tanah Pasundan yang juga sangat menghargai bahasa kami,” katanya.

Untuk itu ia menjelaskan bahwa PDIP di Jabar dan Ketua DPD PDIP Jabar, sudah secara resmi mengirimkan surat soal itu ke DPP PDIP.

“Sudah melaporkan dan menceritakan apa yang terjadi akibat dari pernyataan saudara Arteria,” katanya.**

Total
0
Shares
Previous Article

Disdik Jabar Masih Nunggu Hasil Gelar Perkara Satgas Saber Pungli

Next Article

Modal Manusia Unggul dan Kompetitif, Inilah penjelasannya...

Related Posts