Sekjen Kemenag RI Minta Transformasi Digital di Respon PTKIN

PANGANDARAN-Ekpos.com

Sekjen Kemenag Minta Transformasi digital menjadi salah satu program prioritas Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Hal tersebut harus direspon dengan cepat oleh Peguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pesan ini disampaikan Sekjen Kemenag Prof Nizar Ali saat membuka Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung di Pangandaran. Raker ini mengusung tema ‘Maju Bersama Menguatkan Sinergitas untuk Produktivitas dan Prestasi’.

Prof Nizar Ali menyampaikan, bahwa PTKIN, termasuk UIN SGD Bandung, terus memperlihatkan perubahan demi perubahan baik secara sarana prasarana maupun torehan prestasi di berbagai bidang. “PTKIN, termasuk UIN SGD Bandung, harus juga memperhatikan pengembangan paradigma SDM yang berbasis teknologi. Maka semua pembelajaran dan perkulian juga harus mulai dikembangkan dengan berbasis teknologi,” kata Nizar Ali di Pangandaran, Rabu (19/1/2022).

Prof Nizar berharap melalui raker ini, sivitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat menyusun peta jalan pengembangan Program Studi seiring perkembangan dan tuntutan zaman yang ada. “Semoga raker menghasilkan putusan-putusan, pemikiran-pemikiran yang terus dapat membangun UIN SGD Bandung,” tutup Nizar Ali.

Dirjen Pendis M Ali Ramdhani menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan pembangunan PTKIN, termasuk UIN SGD Bandung. Selain pembangunan fisik, pengembangan SDM civitas akademika juga harus turut dikembangkan. “Kita akan terus upayakan memberikan yang terbaik untuk UIN SGD Bandung,” kata M Ali Ramdhani.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mahmud mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sekjen dan Pak Dirjen Pendis menyapa sivitas akademika UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Raker ini diikuti perwakilan civitas akademika dari Pascasarjana, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ushuluddin, Psikologi, Sain dan Tekonologi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.*** sal/dd

Total
0
Shares
Previous Article

 Antisipasi Lonjakan Omicron, Pemerintah Siapkan 80 ribu Tempat Tidur

Next Article

Pangdam IV/ Diponegoro Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Paviliun Prajurit, Peresmian Fasilitas Kesehatan dan Olahraga

Related Posts