Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Aby Ismawan Buka Taklimat Awal Post Audit TW I TA 2022

 

Semarang – ekpos.com – Itdam IV/Diponegoro melaksanakan Taklimat Awal Post Audit TW I TA 2022, bertempat di Aula Denma yang dihadiri oleh Tim Auditor dan Perwakilan dari masing-masing entitas yang menjadi sasaran Post Audit, Senin (7/2).

Dalam sambutannya, Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Aby Ismawan S.E, M.Si menyampaikan bahwa, Post Audit yang dilaksanakan oleh Tim Inspektorat Kodam IV sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) bukan untuk mencari cari kesalahan satuan entitas, melainkan dalam rangka memperbaiki kinerja satuan, sehingga diharapkan pelaksanaan Program kerja dapat mencapai sasaran dan terpenuhinya ketaatan dan ketertiban terhadap aturan yang berlaku serta efektif, efisien dan ekonomis dalam penggunaan anggaran guna mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ungkapnya.

Kepada Tim Auditor, Irdam juga memberikan penekanan harus bisa menjadi konsultan dan memberikan solusi dalam malaksanakan tugas Post Audit. “Kali ini Post Audit akan menyasar 28 entitas yg terdiri dari Staf Umum Kodam IV/Dip, Denmadam, Sat/Balak yang menjadi Satker dan Satpur/Banpur BS yang langsung di bawah Kodam,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Perwira Tinggi berpangkat Bintang Satu ini juga menyampaikan, pelaksanaan Post Audit ini harus dapat mengukur pelaksanaan 8 (delapan) komponen Binsat disatuan jajaran dan uji petik kemampuan apel cepat (kesiap Siagaan), Menembak senjata ringan, Kesegaran Jasmani dan Taktik Tempur di Satpur/Sat Banpur, pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Bahas Program Kerja, HIMTANI Kalteng Gelar Rapat

Next Article

IKWI DKI Jakarta Ambil Bagian di Mukernas dalam Rangka HPN 2022 Kendari

Related Posts