ACT Cimahi Membagikan Pangan Untuk Guru Honorer

CIMAHI, Ekpos.com >>– Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi secara simbolik menyerahkan bantuan pangan melalui kegiatan berupa aksi Sahabat Guru Indonesia untuk menerima bantuan dari Aksi Cepat Tanggap, yang berlokasi di Kota Cimahi untuk 3 sekolah SMP PGRI Cibeureum, SMP PGRI 5 dan SMP PGRI 4 Kota Cimahi, Selasa, (15/02/2022).

Belum kunjung usai wabah Covid-19 varian Omicron, beberapa sekolah yang terdampak pandemi tersebut hingga hari ini sekolah masih dilakukan secara daring.

Andy sebagai divisi Program ACT Cimahi menuturkan “Program Sahabat Guru Indonesia ini insyaAlloh akan dirutinkan setiap bulannya di Kota Cimahi dengan harapan bisa membantu meringankan kebutuhan bantuan hidup:”
Sesuai jadwal, sejak Senin 14 februari 2022 telah dibagikan total 12 paket bahan pangan.

Pendistribusian bahan pangan ini berupa (beras, minyak dan makanan siap saji) yang dilaksanakan di sekolah SMP PGRI 4 dan SMP PGRI 5 di Kota Cimahi dengan melalui penyaluran dari para relawan.

Program ini dilakukan bertujuan untuk membantu guru-guru honorer yang berdedikasi tetap mengajar walaupun terasa akibat imbas pandemic Covid-19 apalagi disaat harga kebutuhan pangan sembako yang melonjak naik.

Achmad Sungkawa kepala sekolah salah satu sekolah penerima manfaat mengatakan “Atas nama rekan-rekan SMP 4 PGRI berterimakasih kepada ACT atas perhatian bantuannya, sekecil apapun bantuannya pasti ada manfaatnya bagi kawan-kawan disini. Mudah-mudahan ACT semakin besar ruang lingkup pekerjaannya dan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan,” katanya.

Achmad Sungkawa nenambahkan, dalam konteks ini apalagi dalam situasi covid-19 yang cukup berdampak bagi masyarakat, tentu saja upaya-upaya saat ini sangat dibutuhkan.

“Sekali lagi terimakasih kepada ACT dan mudah-mudahan progrm-program yang lainnya bisa dilakukan,” pungkasnya.

Hari ini ACT Cimahi kembali mengirimkan 8 paket kepada SMP PGRI Cibeureum untuk para guru honorer.

“Alhamdulillah bantuan paket pangan dari ACT ini sangat bermanfaat buat kami para guru honorer dengan penghasilan minim, dan juga bermanfaat sekali untuk keluarga kami dirumah. Semoga ACT dan Sahabat Dermawan selalu diberi keberkahan dan pahala yang besar. Aamiin ya robbal’alaamiin” Ujar salah satu Guru penerima manfaat SMP PGRI Cibeureum.

Semoga dengan aksi kebaikan Sahabat Guru Indonesia ini bisa terus berlanjut membantu untuk para guru honorer yang berdedikasi mendidik dan meringankan akan kebutuhan mereka.**

Total
0
Shares
Previous Article

DPRD Cimahi Siap Prioritaskan  Pembangunan Gedung Sekolah

Next Article

Permendag No 6 Thn 2022 Belum Mampu Atasi HET Minyak Goreng

Related Posts