Covid-19 Meningkat, Danrem 102/Pjg Warning Jajaran, “Jangan Lengah dan Harus Proaktif”

 

Palangka Raya – ekpos.com – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, bahkan di Kalimantan Tengah menunjukkan kenaikan.

Terkait hal tersebut, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M memberikan warning kepada para Dansat jajaran untuk tidak lengah sedikitpun.

Hal itu ditegaskan Danrem di ruang kerjanya, pada Selasa (15/02).

“Sebagaimana kita tahu bahwa data terakhir menunjukkan data covid-19 di Kalteng mengalami peningkatan. Hal ini menjadi keprihatinan kita semua. Kepada para Dandim di jajaran, agar jangan lengah untuk mengingatkan prajurit dan keluarganya serta masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, agar taat protokol kesehatan. *Kuatkan kebersamaan dalam satu frekuensi dengan Polri, pemerintah kabupaten/kota dan instansi terkait serta elemen masyarakat lainnya* untuk mencegah merebaknya covid-19,” tandasnya.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, lakukan upaya-upaya luar biasa untuk membentuk kesadaran kolektif masyarakat, dalam mentaati protokol kesehatan melalui himbauan secara terus menerus.

Libatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat luas.

Selanjutnya, laksanakan vaksinasi secara massif dan berkelanjutan agar segera terwujud herd immunity di wilayah. Lakukan jemput bola secara proaktif. Laporkan segera apabila ada kesulitan mendapatkan vaksin, untuk segera dicarikan solusinya.

“Sebagai komando atas, Korem 102/Pjg, Pemprov Kalteng dan Polda serta Instansi terkait lainnya akan berada dalam satu frekuensi untuk memberikan support sistem ke jajaran dan wilayah,” tandas perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya, mantap. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Penularan Covid-19 Lebih Cepat, Para Lansia Diminta Berdiam Diri di Rumah

Next Article

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Talkshow Ada Apa Dengan Pemalang

Related Posts