Babinsa Koramil 424-05/Pagelaran Beri Aman dan Nyaman di Perayaan Hari Raya Nyepi

Kodim0424.tniad.mil.id – Babinsa Koramil 424-05/Pagelaran Pelda Andi Rozali melaksanakan pengamanan rangkaian Ibadah Suci Nyepi Tahun Saka 1944/2022 umat Hindu di Pekon Lugusari Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu. Jumat (04/03).

Pada perayaan hari raya Nyepi Tahun 2022 bertema “Akualisasi Nilai Tat Twan Asi Dalam Moderasi Beragam Menuju Indonesia Maju”. Ujar Pelda Andi Rozali.

Menurut Pelda Andi Rozali, pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah pada perayaan hari raya Nyepi.

“Alhamdulillah perayaan Nyepi tahun 2022 ini, berlangsung sesuai yang diharapkan, tidak semua masyarakat ikut melaksanakan ibadah, hal ini karena kita semua tetap mengikuti anjuran pemerintah agar pelaksanaan nyepi tidak dilakukan secara besar-besaran,” ujarnya.

Karena mengingat pandemi COVID-19 masih saja ada ditengah tengah kehidupan kita, sehingga untuk menjaga penyebarannya yang lebih meluas dibatasi pada puncak peringatan ibadah nyepi saat ini, tambahnya.

Selain itu kegiatan ini merupakan dari pengamanan rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi di Pura Agung Jagatnatha. “Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terkait hal-hal yang tidak diinginkan, yang sewaktu-waktu bisa timbul dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Hindu yang sedang melaksanakan sembahyang rangkaian kegiatan Hari raya Nyepi,” jelasnya.

Bagi umat Hindu yang sedang melaksanakan Ibadah Suci Nyepi di wilayah teritorial Kodim 0424 Tanggamus agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). “Semua ini dilakukan, agar tidak timbul klaster-klaster varian virus baru omicron baru,” harapnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Koramil 424+02/Wsb Dampingi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Next Article

Kerja Besar Justru Cacimaki yang Didapat

Related Posts