Kasdam IV/Diponegoro Hadiri Acara HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga

Semarang – ekpos.com – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto diwakili Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito menghadiri acara Gerak Jalan Napak Tilas Perjuangan Antar Ormas/OKP se-Jawa Tengah dalam rangka HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga Tahun 2022 di halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (12/3/2022).

Dalam sambutan Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa, Pemuda Panca Marga merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan sekaligus sebagai wadah berhimpunnya bagi putra-putri veteran Republik Indonesia yang memiliki hubungan kesejarahan dan tidak dapat dipisahkan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta merupakan keluarga besar TNI/Polri. Pemuda Panca Marga sebagai pewaris, pelestarian serta pembudayaan semangat nilai-nilai 45 dalam perwujudan kesetiaan kepada bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pimpinan dan pengurus Pemuda Panca Marga Jawa Tengah, yang selama ini telah menjalin komunikasi dan silaturahmi secara baik dengan Kodam IV/Diponegoro,” ungkapnya.

Pangdam IV/Diponegoro menekankan untuk selalu membina kebersamaan agar kondisi persatuan dan kesatuan bangsa senantiasa dapat dipelihara dan dipertahankan.

“TNI bersama segenap keluarga besarnya termasuk Pemuda Panca Marga, harus saling bahu membahu dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Hal ini sangat penting dengan melihat kenyataan dimana semangat kebersamaan warga negara dewasa ini sedang mengalami ujian berat.

“Saya berharap kepada segenap keluarga besar Pemuda Panca Marga, untuk turut membantu meningkatkan iklim yang kondusif dengan menempatkan diri sebagai agen penyejuk yang dapat menetralisir setiap upaya provokasi atau isu-isu yang memancing masyarakat untuk bertindak destruktif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Prov Jateng, Forkopimda Kota Semarang, Ketua Pemuda Panca Marga Jawa Tengah dan Keluarga Besar Pemuda Panca Marga Jawa Tengah. (Red/Pendam IV/Dip).

Total
0
Shares
Previous Article

Keberhasilan Jokowi, dari Layanan Internet, Eksport, Hingga 1 Juta Perumahan Untuk Rakyat Telah di Realisasikan

Next Article

HUT ke-6, Vox Point Indonesia Gelar Misa Syukur dan Konsolidasi Nasional

Related Posts