Laksanakan Ujian Sekolah, SMKN 1 Sayung Gunakan Aplikasi SayGO

Demak – ekpos.com – Sebanyak 273 siswa SMKN 1 Sayung Kabupaten Demak, Jawa Tengah mengikuti Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022.

Ujian Sekolah diikuti siswa dari kompetensi keahlian Teknik Pengelasan, Teknik Bisnis dan Sepeda Motor, Rekayasa Perangkat Lunak, Tata Busana dan Tata Boga.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Afif Ishlahuddin mengatakan, ujian sekolah merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah dengan mengacu Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan prestasi belajar.

“Pelaksanaan Ujian Sekolah dilakukan sesuai Prosedur Operasional Sekolah yang telah disusun,” kata Afif, Rabu (13/4/2022).

Ujian sekolah dilakukan dengan moda daring pada 11 – 19 April 2022. Para siswa mengerjakan 13 mata pelajaran melalui aplikasi SayGO Learn dari android mereka.

Menurut Afif, SayGO Learn merupakan hasil inovasi di bidang teknologi yang diciptakan SMK Negeri 1 Sayung, untuk peningkatan efektifitas pelayanan kepada peserta didik.

Aplikasi ini untuk kemudahan akses berbagai informasi, membantu proses pembelajaran baik itu akses perpustakaan, pengerjaan soal, penilaian maupun pelaksanaan program sekolah.

“Aplikasi ini diciptakan dengan mengikuti perkembangan zaman melalui pemanfaatan smartphone yang menggunakan system operasi android,” ujarnya. (Ar).

Total
0
Shares
Previous Article

Dinkes Kota Bandung dan Karang Taruna Komitmen Bentuk 80 Posyandu Remaja

Next Article

Karya Tanpa Batas di Negeri Tapal Batas RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Ikut Serta Dalam HUT Kab. Keerom Ke-19

Related Posts