Satgas Yonif 126/KC Ajak Murid Gotong – Royong Membersihkan Lingkungan Sekolah

Keerom – ekpos.com – Mengajarkan budaya bekerja secara gotong-royong, prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Waris ajak siswa-siswi membersihkan lingkungan Sekolah Dasar Kanandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H, M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (25/04/2022).

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong-royong kepada anak-anak di perbatasan yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong-royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap anak-anak sekolah, mereka melebur menjadi satu untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Dansatgas.

Lazore (11), salah satu murid menyampaikan bahwa, dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sekolah untuk mengajarkan budaya gotong-royong dan mengajari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolahnya. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Satgas, lingkungan sekolah jadi rapi dan indah,” ucapnya. (Red/Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC).

Total
0
Shares
Previous Article

Ketua DPD RI Desak Pemerintah Antisipasi Kemacetan Saat Mudik

Next Article

Manusia Semakin Tergantung Kepada Internet

Related Posts