Babinsa Koramil 05 Banguntapan Komsos Dengan Pimpinan Kampus Stipram Yogyakarta

Bantul – Babinsa Koramil 05 Banguntapan, Sertu A Suroto bersama bersama Babinkamtibmas Polsek Banguntapan, Aiptu Aji melakukan komsos dengan Pimpinan Kampus Stipram Yogyakarta, Dr. Suhendroyono, SH., MM., M.Par., CHE., CGSP beserta staf jajarannya bertempat di Jl. Ahmad Yani, Ring Road Timur 52B, Modalan, Banguntapan, Bantul, DIY . (03/06).

Komunikasi Sosial adalah kegiatan silaturahmi antara TNI Polri dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara. Melalui komunikasi sosial akan terjalin hubungan yang baik antara TNI Polri dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Sertu A Suroto menyampaikan tentang pentingnya memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan kampus baik dari dalam maupun diluar kampus. “Keamanan lingkungan kampus tidak terlepas dari peran Security dan masyarakat dalam menjaga serta memelihara keamanan baik dari dalam maupun diluar kampus,” Jelasnya.

TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security di wilayah kampus Stipram Yogyakarta. “Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kampus diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semuanya termasuk mahasiswa itu sendiri bukan hanya petugas keamanan saja,” Terangnya.

Lebih lanjut, menjelaskan persoalan keamanan juga bentuk tanggung jawab dan tugas pokok sebagai Babinsa. “Guna menciptakan situasi belajar mengajar di wilayah binaan yang aman, damai dan kondusif tapi peran serta keluarga besar di kampus juga sangat diperlukan,” Ujarnya.

Dengan adanya komunikasi sosial pihak kampus juga merasa senang dengan kehadiran dari anggota Koramil maupun Polsek, sehingga hubungan silaturahmi serta informasi di wilayah kampus yang meliputi kegiatan kampus apabila ada suatu masalah bisa segera di selesaikan, karena kampus Stipram menerima mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia di mana banyak karakter dan macam suku dan agama . Dengan harapan ke depan di Stipram semakin maju ,nyaman dan tempat belajar mengajar yang di bagus. “Kami mewakili keluarga besar Kampus Stipram Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI Polri yang sudah menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi” Tutupnya.

Total
0
Shares
Previous Article

One Pride MMA Kirim 5 Petarung Indonesia Terbaik Bertanding di Road To UFC

Next Article

Airlangga: Tak Ada yang Bisa Menakuti-nakuti Partai KIB

Related Posts