PERTEMUAN CBSC KE-20 YANG DIGELAR TNI AL DI BALI SECARA RESMI BERAKHIR

 

Bali – Ekpos.com,  03 Juni 2022 – Pertemuan International Hydrographic Organization (IHO) Capacity Building Sub-Committee (CBSC) ke-20 yang telah berlangsung selama tiga hari, 1-3 Juni 2022 secara resmi berakhir.

Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara resmi menutup perhelatan tersebut di Ruang Pucuk Jepun Hotel Anvaya Beach Resort, Kuta Bali, Jumat (03/06/2022).

Dalam sambutannya, Danpushidrosal menyampaikan apresiasi kepada seluruh delegasi negara peserta dalam diskusi yang telah dilaksanakan di pertemuan CBSC ke-20 yang telah sukses diselenggarakan. Danpushidrosal yang merupakan Chief Hydrographer Indonesia berharap kemajuan dan hasil dari diskusi dalam CBSC ke-20 ini, sehingga mampu untuk melangkah Bersama menuju masa depan hidrografi yang lebih baik.

Sementara itu, Direktur IHO RADM Luigi Sinapi (Italia) menyampaikan apresiasi kepada Indonesia karena berhasil dan sukses dalam menyelenggarakan pertemuan CBSC ke-20 ini.

Pertemuan yang dipimpin oleh Chairman CBSC yaitu Mr. Evert Flier (Norwegia) dan Vice-Chairman CBSC yaitu Ms. Lucy Fieldhouse (Inggris), Direktur IHO RADM Luigi Sinapi (Italia) serta Assistant Director IHO Leonel Manteigas ini, selama tiga hari berhasil membahas beberapa agenda penting di antaranya tentang masalah operasional CBSC, khususnya terkait program Capacity Building yang akan menyesuaikan dengan Rencana Strategis IHO 2021-2026, E-Learning Project IHO, review rencana kerja tiga tahun Regional Hydrographic Commission (RHC) tahun 2022-2024, serta keterlibatan wanita dalam proyek Hidrografi, Indikator Performa serta Sistem Manajemen Capacity Building yang tidak hanya untuk mendukung keselamatan navigasi dan pelayaran saja, namun juga memberikan kontribusi untuk kepentingan lainnya seperti perlindungan lingkungan laut, mitigasi dan penanggulangan bencana.

Pada pertemuan ini pula, Jerman menawarkan Pendidikan Master of Science Geodesy and Geoinformatic, spesialisasi Hidrografi Cat A di Universitas Hafencity Hamburg, Jerman.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Polres Tuban Gelar Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Haji Asal Tuban

Next Article

One Pride MMA Kirim 5 Petarung Indonesia Terbaik Bertanding di Road To UFC

Related Posts