Pelihara Kemampuan Babinsa, Kodim 0505/JT Gelar Latnis Teritorial Thn.2022

 

Jakarta – Ekpos.com, Kodim 0505/Jakarta Timur. Untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam pengetahuan teritorial, Kodim Jakarta Timur menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Aula Makodim, Jakarta Timur, Senin (06/06/22).

Latihan ini dibuka oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim Jakarta Timur Mayor Inf Agus menyampaikan pengantar di mulainya kegiatan program bidang Ops yaitu Latnister tw II thn 2022, Pasi Ops berharap 5 (lima) Kemampuan Teritorial yang dimiliki Babinsa makin meningkat seiring tugas pembinaan, penguasaan wilayah Teritorialnya yang makin kompleks. “Tugas utama sebagai Apkowil itu diantaranya Babinsa harus selalu ada di hati masyarakat, selalu membantu kesulitan rakyat dan mendukung pembangunan serta percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah di tingkat Kelurahan yang bersinergi langsung bersama Aparat Pemerintah, Lurah serta perangkatnya.

Pasi Ops juga berharap, setelah mengikuti Latnister ini, para Babinsa dapat memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga mempunyai kemampuan dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas, demi kepentingan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai Bintara pembina desa.

Dalam latihan yang berlangsung dari tgl 6 hingga 10 Juni 2022 ini, peserta latnister diberikan materi Lima Kemampuan Teritorial yaitu Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Manajemen Teritorial, Penguasaan Wilayah, Pembinaan Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial dan Sikap Teritorial, yang diaplikasikan dengan praktek di lapangan.

Salah satu pemateri, Danramil Pulogadung Kapten Inf Sayidan, SE dan Kapten Inf Hadi Sasmungi yang memberikan materi Kemampuan Teritorial mengatakan, Babinsa harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik dengan segala lapisan masyarakat. “Kemampuan Teritorial harus dikuasai setiap Babinsa, karena dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga bisa menjalin komunikasi yang baik serta mampu memberikan solusi yang terbaik dalam penyelesaian permasalahan di wilayah binaan teritorialnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Sukses Vale Indonesia Jadi Contoh BUMN Tambang Lain

Next Article

Kasal: Rencanakan dan Gunakan Setiap Sen Anggaran Dengan Perhitungan Yang Cermat.

Related Posts