UKUR KEBUGARAN FISIK PAMEN, JAS DIVIF 1 KOSTRAD SELENGGARAKAN TES GARJAS PERIODIK I TA 2022

 

Cilodong – Ekpos.com, Staf Jasmani Divisi Infanteri 1 (Divif) Kostrad menyelenggarakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA 2022 bagi Perwira Menengah (Pamen) bertempat di Lapangan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Cilodong Depok. Selasa (07/06/2022).

Tes Garjas Periodik Pamen yang dialokasikan selama 4 hari tersebut bertujuan untuk mengukur dan menguji sampai sejauh mana kebugaran fisik Pamen Satjar Divif 1 Kostrad. Tes Garjas diawali dengan pemeriksaan kesehatan tensi dan denyut nadi oleh petugas kesehatan untuk meyakinkan apakah para peserta siap untuk melaksanakan Tes Garjas.

Adapun materi Garjas periodik tersebut meliputi tes kesegaran Jasmani “A” yaitu melaksanakan lari dengan 12 menit dan Kesegaran Jasmani “B” yang meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up, Lunges dan Shuttle Run. Disamping itu juga dilaksanakan tes ketangkasan berupa renang gaya dada dengan jarak 50 meter.

Aspers Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Faisal Amri, S.E., M.I.Pol. disela-sela kegiatan menyampaikan, “ Tes Garjas Periodik ini bertujuan untuk mengukur sampai sejauh mana hasil latihan jasmani yang dilaksanakan oleh para Pamen Satjar Divif 1 Kostrad, selain itu juga hal ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh para prajurit yang masih aktif untuk mengetahui kesiapan fisik guna mendukung tugasnya sehari-hari.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

KITORANG BASUDARA, SATGAS YONIF PARA RAIDER 328/DIRGAHAYU DENGAN MASYARAKAT INTAN JAYA

Next Article

PANGDIVIF 1 KOSTRAD MENERIMA PAPARAN KESIAPAN LATIHAN OLEH DANBRIGIF PARA RAIDER 17/SAKTI BUDI BAKTI

Related Posts