PUSHIDROSAL BUKA PENDIDIKAN SURVEYOR HIDROGRAFI KATEGORI B KENAVIGASIAN BAGI PERSONEL DIREKTORAT KENAVIGASIAN KEMENHUB RI

 

Jakarta – Ekpos.com, 17 Juni 2022-Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) membuka Pendidikan Surveyor Hidrografi kenavigasian Kategori B bagi personel Direktorat Kenavigasian Kemenhub RI

Wakil Komandan Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat membuka Pendidikan tersebut di Ruang Serba guna Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur Jakarta Utara. Jum’at (17/06).

Pelatihan surveyor kategori B ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendidik, melatih, dan membekali personel Direktorat Kenavigasian dengan pengetahuan dan keterampilan teknis dibidang hidrograf, oseanografi, serta meteorologi.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadanpushidrosal, Danpushidrosal mengatakan dalam pemenuhan SDM yang unggul untuk beradaptasi dengan perkembangan pengetahuan dan tehnologi yang begitu cepat merupakan suatu yg tidak dapat dihindari. Kapabilitas individu yang didukung dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi syarat agar mampu bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif.

Oleh sebab itu Pushidrosal mengadakan pendidikan ini untuk membekali kemampuan personel Direktorat Kenavigasian di bidang hidrografi melalui pelatihan surveyor hidrografi kategori B untuk meningkatkan profesionalisme, sehingga dapat mendukung dalam implementasi penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang perambuan dan perbengkelan, telekomunikasi pelayaran, armada dan pangkalan kenavigasian.

Pendidikan Surveyor Hidrografi kenavigasian Kategori B diikuti oleh 25 personel dari perwakilan Disnav seluruh Indonesia. Pendidikan dilaksanakan selama 6 bulan, yang dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap pertama, proses pembelajaran pelajaran teori dan pelajaran praktek selama 3 bulan. Tahap kedua, Latihan Praktek selama 1,5 bulan serta tahap ketiga, penyusunan Hasil Latihan Praktek dan Uji Kompetensi selama 1,5 bulan.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Satgas Kodim Yonif Raider 408/SBH Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat Papua

Next Article

Luncurkan Program Telemedicine, Dirut BPJS: Semoga Bermanfaat

Related Posts