125.845 Siswa Diterima Pada PPDB Jabar Tahap 2

BANDUNG, Ekpos.Com >> Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) mengumumkan sebanyak 125.845 siswa diterima dalam pelaksanaan peserta didik baru (PPDB) tahap dua jenjang SMA, SMK dan SLB tahun 2022.

Namun dari data yang diperoleh Disdik Jabar masih tersisa sejumlah kuota di beberapa daerah.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan total pendaftar pada PPDB Jabar tahun 2022 tahap dua mencapai 198.681 calon peserta didik baru.

“Kuotanya (PPDB Jabar tahap dua) 142.693 peserta didik, dan yang diterima 125.845 orang. Betul ada sisa kuota. Karena rata-rata peminat, kalau dilihat masih tertuju kepada sekolah tertentu.K uota yang masih tersisa itu mayoritas di Kabupaten Cianjur dan Indramayu,” ,” kata Dedi, Jumat (8/7/2022).

Dedi menyatakan, Disdik Jabar akan menutup proses pelaksanaan PPDB Jabar 2022.

“Kita tutup dulu PPDB, nanti setelah ada pengaduan, pengumuman dan diadakan daftar ulang,” kata Dedi.

“Kita ada pergub dalam rangka meningkatkan partisipasi murni (pendidikan). Beberapa daerah akan disampaikan masih ada yang kosong. Tetapi, tidak mungkin juga warga Bandung sekolah di Cianjur,”tambahnya.

Dedi mengatakan Disdik Jabar memiliki program sekolah terbuka untuk meningkatkan angka partisipasi murni sekolah. Hasil evaluasi PPDB Jabar 2022, salah satunya menjawab beberapa pengaduan dari masyarakat.

Dedi menyebutkan selama PPDB Jabar 2022, daerah yang paling diminati adalah Kota Bandung, Depok dan Bekasi. “Di sana memang hampir full. Artinya paling tinggi,” ucap Dedi.**

Total
0
Shares
Previous Article

Simak Hasil PPDB SMA, SMK dan SLB di Sini

Next Article

Kadispen TNI AL, Pentingnya Visualkan Nilai Kejuangan

Related Posts