Staf Ter Kodim 0729 Bantul Latih PBB di SMK Muhammadiyah 1 Bantul

Bantul – Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Anggota Staf Teritorial Kodim 0729/Bantul, memberikan pelatihan PBB dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Bantul di JL. Parangtritis KM 12 Manding, Trirenggo, Kec. Bantul, Kab. Bantul, Prov. D.I. Yogyakarta. (18/07).

Adapun materi kegiatan pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri, dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Bantul lebih siap dan lebih mandiri lagi. Jelas Peltu Edy Prasetyo Selaku Pembina Lapangan.

Pasi Ter Kapten Inf Berhen Suncoko juga mengatakan, “Bahwa dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak pemerintah  Kabupaten Bantul pada umumnya dalam menyiapkan generasi mudanya agar penuh dengan motivasi dan berkarakter serta menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstra kurikuler masa orientasi (MOS) di lingkungan sekolah”, Ungkapnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Ciptakan Kondisi Aman, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Patroli Bersama

Next Article

Kadisdik Kota Cimahi Larang ada Perpeloncoan pada Kegiatan MPLS

Related Posts