PLN E-Mobility Day, Vice President Komunikasi Korporat PLN: Kendaraan Listrik Berbeda Dengan Kendaraan BBM

Denpasar – ekpos.com – PLN mengajak masyarakat untuk menjajal langsung mengendarai kendaraan listrik di acara PLN E-Mobility Day: Driving The Future yang digelar pada 18 – 24 Juli 2022 di Denpasar, Bali.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PLN untuk terus mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik dalam mendukung transisi energi bersih di Tanah Air.

Vice President Komunikasi Korporat PLN, Gregorius Adi Triyanto menyatakan, melalui PLN E-Mobility Day: Driving The Future, PLN ingin memberikan experience kepada masyarakat untuk mengendarai kendaraan listrik sehingga awareness masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin luas.

“Tidak hanya memperlihatkan, kami juga ingin mengajak masyarakat mencoba sensasi kendaraan listrik yang memang berbeda dengan kendaraan BBM,” ujar Gregorius di Bali, Rabu (20/07/2022).

Lebih lanjut, Vice President Komunikasi Korporat PLN menjelaskan, untuk mencoba kendaraan listrik secara gratis, pengunjung hanya perlu mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile, yaitu, Buka aplikasi PLN Mobile. Kemudian pilih menu Electric Vehicle, selanjutnya pilih sub menu Test Drive, pilih kendaraan yang mau dicoba, serta pilih Booking Test Drive.

“Pengalaman berkendara kendaraan listrik tentu berbeda dengan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM). Selain minim suara, akselerasi kendaraan listrik juga lebih responsif dibandingkan kendaraan BBM,” ujarnya.

“Dengan merasakan secara langsung kendaraan listrik, kami harap masyarakat semakin tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan listrik,” jelas Gregorius.

Sementara itu, salah seorang peserta test drive asal Denpasar, Bagus memberi respons positif setelah mengendarai mobil listrik.

Menurutnya, mobil listrik jauh lebih nyaman dibandingkan kendaraan yang menggunakan bahan bakar energi fosil. Selain itu, dari sisi fitur untuk menunjang berkendara yang disediakan pun lebih modern.

“Kalau kendaraan listrik pastinya lebih bagus dari segi kenyamanan juga mantap,” ujarnya.

Bagus berharap, kendaraan listrik semakin masif digunakan di Indonesia sehingga dapat mengurangi emisi yang dihasilkan kendaraan bermotor dan PLN terus mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

“Saya berharap, kedepannya untuk di Indonesia lebih banyak lagi mobil-mobil seperti ini dan PLN support terus,” tambahnya. (Van).

Total
0
Shares
Previous Article

Danrem 174/Merauke Beri Pembekalan Khusus Kepada Babinsa Yang Akan Bertugas Di Koramil Perbatasan RI-PNG

Next Article

Sambut HUT Ke-64 Kodam XII/TPR, Korem 102/Pjg dan Jajaran Laksanakan Ziarah

Related Posts
Read More

Stunting Di Tengah Pandemi

Indonesia saat ini, tengah menghadapi perang melawan pandemi Covid-19. Namun pada saat yang sama, Indonesia juga masih menghadapi…