Deklarasi #KopiSusi Sriwijaya, Katakan Tidak Pada Korupsi dan Tenggelamkan Oligarki

Lubuklinggau – ekpos.com – Ketokohan Susi Pudjiastuti dan keberhasilannya selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan di periode pertama Presiden Jokowi, menjadi magnet yang kuat sehingga figur Susi layak diusung sebagai Capres RI 2024 nanti.

Demikian dikatakan Firly Alfani, Ketua Deklarasi # KopiSusu Sriwijaya# melalui keterangannya, Minggu (24/7) di Rumah Makan Pindang Meranjat Asma, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Pada acara tersebut, Susi Pudjiastuti hadir secara live melalui aplikasi zoom.

Dalam kesempatan tersebut, Susi terus memberikan semangat kepada untuk terus menjalankan moral movement yang terus disuarakan oleh sekumlah kalangan termasuk pendukung Susi dalam bentuk nyata yaitu jangan ada lagi polarisasi, katakan tidak pada korupsi, tenggelamkan oligarki dan Indonesia untuk Indonesia.

“Kami melihat Ibu Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang bersih dan berintegritas,” kata Firly.

Saat Susi Pudjiastuti menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, dia banyak memberikan dampak signifikan sehingga menjadi salah satu menteri favorit.

Berawal dari obrolan-obrolan di social media, lanjut dia, kekaguman atas figur Susi Pudjiastuti yang dinilai tegas dan Pro Rakyat, maka dibentuklah komunitas pendukung Bu Susi yang di beri nama “Kopi Susi”.

“Saat ini Kopi Susi sudah terbentuk hampir di seluruh wilayah Indonesia dan beberapan daerah sudah melaksanakan deklarasi, pertama kali dilaksanakan di Pangandaran, kemudian dilanjutkan di Bekasi, awal Juli kemarin dilaksanakan di Jakarta, mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat. Kali ini diadakan di Lubuklinggau,” paparnya.

Dia menambahkan, deklarasi sengaja memilih yang menunya banyak menyajikan ikan, di mana hal ini telah lama digaungkan oleh Susi Pudjiastuti.

“Kota Lubuklinggau yang jadi tempat pelaksanaan Deklarasi Kopi Susi Sriwijaya, karena Kota Lubuklinggau secara geografis terletak d itengah antara propinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu,” paparnya lagi. (Red).

Total
1
Shares
Previous Article

Penandatanganan Kerja Sama Antara SMSI Dengan TNI AD, Bentuk Sinergi dalam Menjaga NKRI

Next Article

Sistem Keluarga Tidak Kokoh, Akibatkan Pergeseran Nilai Kolektif Jadi Individualistik

Related Posts