Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital

 

Jakarta – ekpos.com – Personel TNI AD khususnya Personel Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam melaksanakan tugas Binter (Pembinaan Teritorial) harus mentransformasikan diri ke era digital melalui Binter milenial.

Demikian pesan Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A dalam amanatnya yang disampaikan Paban II Puanter Sterad, Kolonel Inf Jaelan, S.I.P, pada pembukaan kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD TA. 2022 yang digelar secara Luring dan Daring di Aula Manunggal, Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (26/7/2022).

Dikatakannya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mulai dari era digital 1.0 s.d. 4.0 saat ini menjadi bukti bahwa pada umumnya manusia akan selalu berkembang dari masa ke masa. Di mana perkembangan digital saat ini dapat memberikan kemudahan dan manfaat positif apabila digunakan sebagai mana mestinya, namun juga akan membawa banyak dampak negatif apabila tidak digunakan dengan bijak.

“Tujuan dan sasaran Binter akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila kita semua memiliki pengetahuan, kemampuan dan semangat untuk mentransformasi diri ke dunia digital,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD di jajaran Kodam I/BB ini, tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di era digital, mengembangkan kemampuan Apkowil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum, kejurnalistikan serta pengumpulan informasi di era digital.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan, keterampilan dan pemikiran yang kreatif, inovatif serta konstruktif di era digital saat ini sehingga dapat memberikan nilai guna dan nilai tambah bagi tercapainya tugas Binter di wilayah,” katanya.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad dan didampingi Aster Kasdam I/Bukit Barisan, Kolonel Arm Dedik Ermanto, S.I.P, M.T, tersebut mengusung tema “Membangun Kemampuan Apkowil Yang Adaptif Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital.”

Sebanyak 250 Apkowil terdiri dari Pasiter, Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan materi pembekalan yang disampaikan para narasumber dari Ditkumad, Disinfolahtad, Pussansiad, Pusintelad, Dispenad dan Sterad. (Red/Dispenad).

Total
0
Shares
Previous Article

Saat Rakernas APERSI, LaNyalla Tegaskan Pemenuhan Kebutuhan Rumah Amanat Konstitusi

Next Article

Ganja Direklasifikasi Yes, Dilegalkan No

Related Posts