TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0729/Bantul di Kalurahan Terong Resmi Dibuka

Bantul-Bertempat di Lapangan Terong, Dlingo, Bantul secara resmi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0729/Bantul telah dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, M.M.yang dilangsungkan melalui kegiatan upacara dengan peserta upacara TNI Polri, Satpol PP, Paksikaton, Linmas, Perwakilan pelajar SMP dan SMA serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kalurahan Terong. Selasa (26/07/22)

Dalam amanat Bupati Bantul yang dibacakan Sekda Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa Program TMMD telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Bantul. TMMD adalah sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam membangun desa. selain itu TMMD juga merupakan wadah yang mengakomodasi aspirasi masyarakat sehingga masyarakat semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. dengan TMMD ini juga merupakan bentuk dedikasi terbaik kita membangun NKRI dan Bantul tercinta.

Keberadaan TMMD juga telah berhasil menjaga dan memperkuat serta menumbuhkan kearifan lokal maupun nilai luhur bangsa kita, yakni gotong royong. Gotong royong sebagai saripati nilai – nilai ke-Indonesiaan dan esensi kultur ketimuran, berkat TMMD dapat terus terjaga dengan baik. Dengan gotong royong inilah, kita akan bisa menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang ada di tengah masyarakat. tidak hanya masalah pembangunan fisik, namun dengan gotong royong kita juga akan dapat menangkal paham – paham radikalisme, terorisme dan anti pancasila yang dapat menyusup ditengah tengah masyarakat. Serta dengan gotong royong pula kita dapat menuntaskan kemiskinan, stunting dan persampahanan yang ada di bantul, yang pada saat ini memerlukan penanganan sesegera mungkin.

Dengan pelaksanaan TMMD ini kita juga mendapatkan manfaat lainnya, yakni terpenuhinya kebutuhan insfrastruktur masyarakat pedesaan serta adanya pemberdayaan masyarakat sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat. yang pada saat ini kita akan membangun 4 (empat) buah jembatan, 1 (satu) buah gorong-gorong dan bangket pada jalan usaha tani, serta pembangunan 1 (satu) unit rumah tidak layak huni.

Dengan jalan kebersamaan untuk selalu memupuk rasa solidaritas, yang diwujudkan dengan tolong menolong serta berbagi kepada sekitar kita, dan menggerakkan ekonomi masyarakat dengan membeli produk UMKM, kita yakin, keadaan berat yang sama – sama kita hadapi akan terasa ringan dan dapat kita lewati bersama.

Sejalan dengan hal tersebut, atas nama pemerintah kabupaten Bantul kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keberadaan program TMMD sengkuyung tahap kedua tahun anggaran 2022. Melalui program TMMD ini kami sangat berharap akan dapat menjadi salah satu upaya membangun optimisme dan pertahanan diri bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai macam tantangan kedepannya.

Selain itu kita juga berharap program program yang ada dalam TMMD sengkuyung tahap kedua ini akan dapat meneguhkan semangat kebersamaan ditengah masyarakat untuk bersama sama mengelola potensi desanya agar makin maju dan mandiri, sehingga akan memberi akselerasi, dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat kabupaten bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan pancasila dan uud 1945 dalam bingkai nkri yang berbhineka tunggal ika.

Kegiatan pembukaan TMMD di Kalurahan Terong ini ditandai dengan pemukulan kentong oleh Drs. Helmi Jamharis, M.M. dan penyerahan Berita Acara Pengerjaan proyek TMMD dari Sekda Kabupaten Bantul kepada Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P.

Total
0
Shares
Previous Article

Bangun Infrastuktur Kendaraan Listrik, PLN Siapkan Skema Bisnis SPKLU

Next Article

TMMD Reguler ke-114 Dibuka, Kapendam IV/Dip: Sinergi Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Related Posts