Pakar ’97 ABRI Gelar Reuni Perak Di Akmil Magelang

PEKANBARU – Ekpos.com, 25 tahun pengabdian kepada negeri, prajurit Perwira Karir (PA PK) ABRI (TNI-Polri) Angkatan ’97 tahun, dari segala penjuru Indonesia hadir dan berkumpul bersama-sama kembali di Akademi Militer dalam rangka perhelatan Reuni Perak Pakar ’97 yang digelar pada Sabtu-Minggu (6-7/8), bertempat di Pendidikan Akmil Magelang-Jawa Tengah, pada Minggu (7/8).

Ketua Umum Pakar ’97 ABRI Kolonel Laut Dr. Ali Ridlo menjelaskan, semenjak dilantiknya menjadi Perwira Karier (PK) ’97 ABRI, pada Jumat, 4 Juli 1997 sampai sekarang belum pernah dilaksanakan tatap muka seakbar itu. Hal itu merupakan pencapaian luar biasa dan kekompakan serta kebersamaan di antara keluarga besar Pakar ’97 ABRI.

“Di mana kita dapat hadir kembali di sini menjalin silaturrahmi yang selama ini komunikasi hanya dilakukan melalui medsos dan pertemuan terbatas, hampir saja di antara kami ada yang tidak saling kenal, maklum usia sudah senja. Usia pengabdian 25 tahun tentunya tidaklah muda lagi di dunia militer, karena sudah mendekati masa pensiun. Oleh karena itu pertemuan ini merupakan suatu kebanggaan dan kenangan yang luar biasa, di mana keluarga besar Pakar ’97 ABRI dapat berkumpul di Akmil yang pernah dididik dan dibentuk menjadi seorang perwira muda TNI dan Polri yang handal.”

“Oleh karena itu kami bersyukur, di mana Reuni Perak Pakar ’97 ABRI yang telah mengabdi untuk negeri kurun waktu 25 tahun telah ikut berkontribusi, baik untuk satuan TNI maupun untuk Polri maupun kepada masyarakat, telah menjadi kenangan terindah dan menjadi tonggak sejarah bagi insan keluarga Pakar ’97, yang yang tanggap, tanggon dan trengginas,” ujarnya.

Ali Ridlo menambahkan, kehadiran bersama-sama di Candra Dimuka Akmil Magelang, kembali menginspirasinya. Karena pernah menempuh dan menikmati pendidikan militer selama 7 bulan lamanya dengan jumlah yang cukup besar, yaitu 1.270 orang (1132 Pria, 138 Wanita), terdiri dari AD 294 orang, AL 333 orang, AU 298 orang dan Polri 336.

“Alhamdulillah kami baik TNI maupun Polri sampai lsekarang selalu menunjukan kekompakan dan tetap Solid. NKRI harga mati,” katanya.

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini alih profesi dan pengakhiran berjumlah 28 orang, AD 5 orang, AL 8 orang, AU 11 orang dan Polri 4 orang, sedangkan yang yang sudah meninggal 56 orang, AD 13 orang, AL 13 orang, AU 14 orang dan Polri 16 orang, berarti jumlah terkini Pakar ’97 ABRI 1.177 orang, AD 276 orang, AL 312 orang, AU 273 orang dan Polri 316 orang. Pakar ’97 yang hadir pada Reuni Perak Pakar ’97 sebanyak 700 san orang.

“Selama 25 tahun pengabdian, dalam kegiatan perhelatan ini ada beberapa agenda yang telah dilaksanakan, seperti ziarah ke makam Pakar ’97, memberikan santunan kepada pihak keluarga almarhum/almarhumah, olah raga bersama seperti sekarang ini dan kegiatan-kegiatan sosial lainya,” ungkapnya.

Ali Ridlo mengatakan, dengan kegiatan tersebut ada rasa bentuk kepedulian dan jalin tali asih sesama keluarga besar Pakar ’97.

“Dan kami akan tetap solid dan silaturrahmi akan tetap berjalan dengan baik, niat tulus kehadiran di Akmil ini menandakan rasa kebersamaan, kekompakan dan kepuasan tersendiri bagi kami.”

“Setibanya di Akmil Magelang, rasa bahagia terpancar di hati kami, karena para letting teringat kembali masa lalunya yang pernah hadir di sini dan mencoba kembali mengikuti jejak-jejak pendidikan yang pernah dilewati dengan berolah raga bersama, hanya rute Panglima Jendral Sudirman saja yang tidak diikuti, karena usia tidak muda lagi, memang semangat tinggi namun tenaga sudah berkurang,” terangnya.

Kemudian Ali Ridlo menyampaikan, dalam kegiatan perhelatan Perak Pakar ’97 tersebut, pihaknya juga menghadirkan para pengasuh Akmil dan Kowabri, baik yang masih dinas maupun yang sudah pensiun dan juga dihibur oleh penyanyi papan atas Fitri Karlina yang memiliki suami seorang TNI.

“Kami mengajak kepada seluruh alumni PK ’97 ABRI, untuk selalu menjaga silaturahmi dan ikut andil memajukan organisasi ini, kalau tidak dari kita lalu siapa lagi, kalau tidak dari sekarang lalu kapan lagi. Bagi kawan-kawan yang belum sempat hadir mohon dukungannya agar proses kegiatan 25 tahun pengabdian bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tetap Prokes,” pungkasnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

Hari Minggu, Anggota Satgas TMMD Kebonagung Tetap Bekerja

Next Article

Dukung Kebaya Goes to UNESCO, FORBHIN, PANDI dan ASKOMIK Buat Acara Bertajuk Kebaya Berdansa

Related Posts