Pakar: Kader Ngotot Menyuarakan Jokowi Tiga Periode, Bisa Melawan Partai

Jakarta – ekpos.com- Pakar politik, Jerry Massie mengecam pernyataan politisi senior PDI Perjuangan, Effendi Simbolon yang mendukung wacana Presiden Joko Widodo tambah masa amanah 3 tahun, aneh bin ajaib.

“Saya kira orang ini perlu dipanggil dan diperiksa dewan pertimbangan partai PDIP,” ujarnya melalui keterangannya, Senin (8/8).

Jerry mengungkapkan, Effendi mulai melawan semangat reformasi PDIP yang menolak keras penambahan jabatan. “Saya pikir politisi PDIP ini perlu dicopot keanggotaaanya,” kata Jerry.

Kendari secara pribadi tapi publik menilai dia bicara dalam kapasitas politisi PDIP.

“Agak janggal kok ngotot banget Effendi mendukung perpanjangan masa jabatan, padahal partai PDIP sudah mendaftar ke KPU. Sebaiknya dia mendukung langkah PDIP yang sudah daftar untuk pemilu 2024,” ujar Jerry.

Padahal, tutur peneliti politik dari American Global University ini, Jokowi sudah menyebut berulang-kali tak ada masa tambahan jabatan, justru Effendi mengangkat lagi ke publik.

“Jangan-jangan ada something, saran saya kepada Megawati harus memanggil Efendi dan petinggi PDIP harus meluruskan narasinya yang kacau dan bikin gaduh soal penambaha masa jabatan,” ujarnya.

Sementara itu, kata Jerry, akhir-akhir ini Efendi ngotot mendukung dan membela Jokowi.

“Mending dia mendukung dan mempromosikan sepenuhnya Puan Maharani ketimbang bicara urusan tambah masa jabatan presiden,” jelas dia.

Barangkali, tutur Jerry, kalau dia ngotot Jabatan Jokowi ditambah, maka dia berseberangam dengan kebijakan partai yang secara tegas menolak usulan tersebut.

“Saya kira Bung Effendi pelajari baik-baik konstitusi negara kita dengan benar,” tandas Jerry.

“Jadi, semua sudah final pemilu 2024, tak usah bikin polemik baik masa jabatan ditambah, Jokowi 3 periode atau Prabowo-Jokowi,” pungkas Pengamat Luar Negeri ini. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Jangan Sampai Tiga Kali

Next Article

Pedagang Kaki Lima Karawang Wajib Mendapatkan Informasi Publik dan Peningkatan Usaha

Related Posts