Yang Unik di Perayaan HUT RI, Ibu-ibu Main Bola Terong

BANDUNG, Ekpos.Com >> berbagai keunikan terjadi dilakukan masyarakat untuk memeriahkan peringatan ke-57 ulang tahun Indonesia. Salahsatunya dilaksanakan oleh warga RT 09 RW 05 kelurahan pasteur kecamatan Sukajadi. Baik ibu ibu maupun remaja beradu keterampilan bola terong (main bola menggunakan terong).

Ibu-ibu yang kesehariannya melakukan aktifitas rumah tangga bersaing dengan remaja putri. Ternyata pengalaman yang membuktikan, ibu ibu berhasil mengalahkan remaja Puteri dan keluar sebagai juaranya.

Tak hanya memasukan bola ke gawang pakai terong, loma memasukan paku ke dalam botol pun kembali diraih ibu- ibu. Meskipun dilakukan secara berkelompok dimana perkelompok berjumlah 4 orang mereka begitu kompak dan berhasil memasukan paku ke dalam botol.

Ketua RT 09, Subarna mengatakan, inti kegiatan yang dilaksanakan adalah memupuk kebersamaan antara warganya.

” Alhamdulillah warga kami begitu antusias mengikuti lomba. Dalam setiap lomba baik beregu maupun perorangan mereka saling support. Itu membuktikan kekompakan dan kebersamaan,” ujarnya di sela-sela lomba, Rabu (17/8/2022).

” Namun yang lebih penting masyarakat begitu menikmati kebersamaan ini dalam memperingati HUT RI di tengah pandemi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk menambah khidmatnya peringatan HUT RI, digelar juga tausiah dan doa bersama agar kita Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa segera terbebas dari pandemi dan ekonomi segera pulih.

” Kami juga menggelar tausiah dan doa bersama. Tujuannya agar ekonomi kita segera bangkit setelah pandemi melanda negeri ini. Dulu pendahulu kita berjuang mengorbankan jiwa dan raga. Sekarang kita berjuang mengatasi pandemi dan penjajahan ekonomi,” pungkasnya.**

Total
0
Shares
Previous Article

Pemkot Bandung Komitmen Dukung Flyover dan JPO Ciroyom

Next Article

Dua Rekor Dunia Muri Dipersembahkan TNI AL untuk HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Related Posts
Read More
Ngaku Polisi, Sekap dan Rampas Uang Penjaga Ruko MAJALENGKA – Ekpos.Com >> Mengaku polisi dari Polres Subang, tiga…