Kerreeen Bestieh, Karangturi Fashion Week Manfaatkan Limbah Plastik dan Koran

Semarang – ekpos.com – WuAoW…. Ajang “Karangturi Fashion Week” yang digelar di kampus Graha Padma boulevard Semarang, benar – benar ruarR biasah.

Peserta yang berasal dari para Guru Karyawan Sekolah Nasional Karangturi, mulai jenjang TK, SD, SMP hingga SMA, bahkan jajaran Yayasan kompak saling adu gaya tampak memamerkan skill mereka berlenggak-lenggok dalam balutan outfit kekinian dari bahan plastik dan koran bekas, Sabtu (20/8).

Salah satu peserta Mr. Catur guru Bahasa Inggris jenjang SD, nampak percaya diri tak canggung dengan gaya natural yang dikawinkan dengan model outfit Koran bekas sungguh elegan, nyentrik bahkan cenderung unik, menjadikan para penonton terpukau. Demikian juga peserta lain, Ms.Susi dengan postur tubuh tinggi, mengenakan gaun ala- ala “Ratu Limbah” yang didominasi limbah plastik, menjadikan makin angugun dan menyejukkan semua mata yang memandang.

Kepala jenjang SD Karangturi, Miss Eko Margiyati yang juga sebagai ketua tim desainer didampingi Mr.Yatman, Ms.Wuri, Ms.Ara dan Ms. Nanik menyampaikan bahwa, ide fashion berbahan dasar plastik dan koran bekas yang dirancang dalam waktu 30 menit ini adalah bentuk kreativitas fashion daur ulang. “Ya ide fashion ini sebagai unjuk kreativitas para guru sekaligus mengajarkan kepada siswa perlunya peduli lingkungan dengan mendaur ulang bahan bekas kertas, plastik dan lainnya,” tutur Eko.

Yang pasti, melalui ajang Karangturi Fashion Week, ternyata mampu menyajikan tontonan yang apik menarik sekaligus asyik juga mengandung pesan moral bagi semua kalangan.

Sebelumnya, serangkaian acara telah dilaksanakan sejak sepekan oleh Yayasan yang melibatkan Siswa, Orang Tua hingga Guru dan Karyawan, diantaranya jalan sehat, lomba estafet, lomba dance, serta Karangturi Fashion Week sebagai penutup. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Beri Kemudahanan Layanan Perbankan, bank bjb MoU dengan TNI

Next Article

TNI AL Tuan Rumah ANCM ke-16

Related Posts