Ka BNNP Maluku Utara Memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Malut – ekpos.com – Bahaya penggunaan narkoba bagi remaja dapat menyebabkan kerusakan mental dan cara perilaku.

Hal demikian disampaikan Kepala BNNP Maluku Utara, Dr. Agus Rohmat saat menjadi narasumber
Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak (Ceria) Road Show Goes To School di SMP Negeri 1 Ternate, Selasa (23/08).

“Penyalahgunaan Narkoba bagi Remaja akan memperhambat perkembangan diri dan tentunya dapat menghancurkan masa depan para generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Ia menjelaskan juga bahwa penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang dapat membahayakan keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya, generasi muda merupakan aset penerus bangsa yang mampu membawa kemajuan bangsa.

“Kepada penerus bangsa diharapkan dapat menjauhi narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang demi menggapai cita-cita untuk masa depan yang lebih cemerlang dan tangguh,” jelasnya.

Diketahui, Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Maluku Utara menggandeng BNNP Malut dalam Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak (Ceria) Road Show Goes To School yang dihadiri Ka. BNNP, Dr. Agus Rohmat, S.I.K, M.Hum bertempat di SMP Negeri 1 Ternate, pada hari Selasa (23/08).

Acara yang dibuka oleh Sekprov Malut, Drs. Samsudin Abd. Kadir, M, dilanjutkan paparan materi Ka. BNNP Malut, “Bahaya Narkoba Bagi Remaja Di Era Digitalisasi” panel bersama pemateri dari IDI Prov. Malut, dr. Ummu Hani, S.pog, Ketua Pengadilan Agama Kota Ternate, Drs. Djabir Sasole, M.H dan Kasubdit IV Ditkrimum Polda Malut, Kompol Anita Ratna, S.I.K, M.H.

Usai pemaparan dilanjutkan dengan diskusi bersama 300 peserta Siswa/i SMPN 1 Ternate. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Pemkot Bandung Serahkan 70 KTP Elektronik bagi Warga Binaan Rutan Kebon Waru

Next Article

Dishub Kota Bandung Kembali Lakukan Rekayasa Jalan

Related Posts