Motivasi Semangat Babinsa Di Berikan Dandim 0505/JT Pada Giat Jamdan

 

Jakarta – Ekpos.com, Kodim 0505/Jakarta Timur, Penyampaian arahan Pangdam Jaya yang disampaikan ke para Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya, Baik Informasi kenaikan harga BBM, Tugas pokok Apkowil sesuai Program dan Non Program serta kondisi langsung para Anggota TNI, PNS dan hindari segala bentuk pelanggaran, Dandim 0505/JT berikan Arahannya pada Jam Komandan bertempat di Lapangan Apel Makodim Jln. Dr. Sumarno Pulogebang Cakung, Jumat (02/09/22).

Prajurit Satuan Komando Kewilayahan, para Babinsa diharapkan mampu mendapatkan informasi terkini yang sedang berkembang serta dapat menggali potensi wilayah dalam menghadapi situasi yang berkembang dan mampu bersinergi dengan stekholder lainnya dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan teritorialnya” ucap Dandim.

Dalam menghadapi perkembangan situasi wilayah tentang informasi kenaikan harga BBM, diharapkan Babinsa bersama Stekholder lainnya dapat meredam dan membuat teduh warga masyarakat dengan memberikan pemahaman yang pada inti dasarnya kebijakan Pemerintah itu mensejahterakan masyarakatnya.

Laporkan setiap perkembangan situasi kondisi wilayah binaan teritorialnya yang terjadi, diharapkan Babinsa lebih pro aktif dan terus gencarkan edukasi kepada masyarakat dalam semua aspek, kedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis.

Selain itu, Dandim 0505/JT juga menekankan, agar Apkowil meningkatkan kemampuan komsos dan berkoordinasi secara baik dengan Aparat Pemerintah lainnya. “Hindari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Babinsa sebagai garda terdepan harus selalu membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi warga masyarakat”.pungkasnya.

(Red)

Total
0
Shares
Previous Article

ITB Tawarkan Konsep Pembenahan Kota Bandung

Next Article

Tim Waslat Dari Slatad Kunjungi Yonif R 400/BR

Related Posts