Babinsa Koramil 10/Guntur, Ajak Perangkat Desa Blerong Pelopori Keamanan Lingkungan

 

Demak – ekpos.com – Babinsa Blerong Koramil 10/Guntur, Kodim 0716/Demak, Serka Ahmad Sobirin melaksanakan komsos dengan perangkat Desa. Komsos dilaksanakan di kantor pemerintahan Desa guna meningkatkan sinergitas antara Babinsa dengan aparatur Desa, Senin (05/09/2022).

Dalam komsosnya, Serka Ahmad Sobirin mengajak perangkat desa untuk menjadi promotor keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Mengingat akhir-akhir ini banyak aksi kejahatan yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia.

Dijelaskannya, di tengah perekonomian yang cukup sulit seperti saat ini, tidak menutup kemungkinan akan banyak orang yang melakukan aksi kejahatan demi mencukup kebutuhan. Dan aksi kejahatan ini dapat menimpa siapa saja, baik saat perjalanan, maupun saat di rumah. Untuk itu, sebagai perangkat desa yang rumahnya menyebar di berbagai sudut desa, hendaknya dapat mengajak warga dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi aksi kejahatan di lingkungannya.

“Ya kita harus bisa menjadi pelopor keamanan lingkungan kita pak. Ajak semua komponen untuk menghidupkan kembali pos kamling dan ronda malam. Ini semua demi kebaikan bersama,” ajaknya.

Tak hanya itu, sebagai seorang Babinsa yang bertugas melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Dirinya mengajak perangkat desa untuk melaksanakan kembali pendataan wilayah yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Dengan pendataan yang selalu update, kita bisa mengantisipasi semua hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya perangkat desa saja, tapi seluruh warga masyarakat Desa Blerong,” imbuhnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat Desa ini, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama sehingga dapat terwujud Desa Blerong yang aman dan kondusif. (Red/Pendim 0716).

Total
0
Shares
Previous Article

Dekan FEB UI: Urgensi BLT Agar Nilai Guna Subsidi Tepat Sasaran

Next Article

TIIS Sukses Diterapkan di Porprov Maluku Utara

Related Posts