Terus Kelilingi Kampung, Ternyata Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini

Yahukimo – ekpos.com – Sering dan kerap dijumpai Satgas TNI berkeliling kampung dengan memiliki tujuan mulia, selain bersilaturahmi singgah ke rumah-rumah warga. Ternyata Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey sangat perhatian untuk melihat kondisi kesehatan warga.

Hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada beberapa warga Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (05/09/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Kekey Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ, Kapten Inf Kosni Jamer menyampaikan, bersama warga sudah terjalin hubungan yang begitu erat. Prajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kampung peduli akan kesehatan masyarakat.

“Kami keliling kampung dengan tenaga kesehatan pos yang ada, kami datangi rumah-rumah warga dengan mengecek kondisi kesehatan mereka,” ungkapnya.

Tampak rasa haru terlihat dengan kedatangan Satgas bersama tim kesehatannya yang memeriksakan kesehatan warga.

Adapun dari kegiatan pelayanan kesehatan keliling kampung, diperoleh beberapa yang mengeluhkan sakit, atas nama Bapak Elis Ibini (41 th), Bapak Yerry Kekei (54 th), Bapak Petrus Kekei (44 th) dan Mama Terry Kekei (58 th) dengan Diagnosa yaitu demam dan pusing-pusing.

Mengetahui kondisi tersebut, tindakan yang dilakukan Serda Ramadhan selaku Bintara Kesehatan Pos, langsung menangani dengan memeriksa kesehatan dan kemudian memberikan obat-obatan seperti Paracentamol, Antibiotik dan Asmet.

Ucapan terima kasihpun terlontar dari warga yang mendapat pelayanan kesehatan. “Terima kasih Bapak Satgas TNI sudah kasih cek kesehatan menjadi kita baik, terima kasih semua,” ucap Bapak Yery Kekei. (Red/Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ).

Total
0
Shares
Previous Article

TNI AL Siapkan Para Perwira Handal, Antisipasi Berbagai Modus Pelanggaran Tindak Pidana Perikanan

Next Article

Pengamat Sesalkan Pemerintahan Naikan BBM, Bukan Mengobati Tapi Membuat Rakyat Sengsara

Related Posts