Taaruf Mahasantri, Siapkan Generasi Qurani

Bandung, ekpos.com

Sebanyak 222 peserta mengikuti Ta’aruf Mahasantri Ma’had Tahfiz UIN Sunan Gunung Djati Bandung bertajuk Mewujudkan Mahasantri yang Hafal Al-Qur’an Berakhlak Karimah dan Berprestasi yang berlangsung di Kampus 3, Cileunyi Kabupaten Bandung, Kamis (01/09/2022)

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud MSi CSEE menegaskan keberadaan mahasantri di lingkungan kampus dan di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat melahirkan generasi Qurani dan menjadi teladan bersama untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Saya menyakini sebagai mahasantri yang memiliki latar belakang dari Pesantren, Madrasah sudah terbiasa melakukan Sunnah-sunnah nabi seperti puasa Sunnah untuk meningkatkan kualitas diri, kesalehan, mulai dari yang mudah seperti puasa ayyamul bidh, puasa Senin Kamis, sampai bisa puasa Dawud,” tegasnya.

Prof Mahmud menyatakan  hari ini kita melakukan Ta’aruf dengan harapan dari mahasantri Ma’had Al-Jami’ah nantinya terlahir generasi Qurani, sarjana ulama zaman now, yang terus istiqomah mensyiarkan dakwah Islam dengan memadukan kemajuan teknologi.

Ia berpesan kepada mahasantri agar terus belajar, berbagai dan memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun lingkungan. “Caranya harus belajar dengan sungguh-sungguh. Rajin menghafal Al-Qur’an. Jadilah pembelajar yang baik untuk diri sendiri dan orang lain. Janji Allah SWT ketika mencari ilmu dan belajar dengan sungguh-sungguh pasti diangkat derajatnya.”

Direktur Ma’had Tahfiz, Dr. KH. Asep Mustofa Kamal, M.Ag, menyampaikan ruh UIN Sunan Gunung Djati Bandung itu berada di Ma’had Tahfiz,
“Mudah-mudahan kedepannya di kampus 3 ini kita memiliki fasilitas gedung serba guna seperti Aula untuk acara jami’iyah para santri seperti sholat jama’ah atau ngaji bersama. Saya berharapan dari Ma’had tahfidz ini ikut andil dalam menciptakan alumni mahasantri yang hafal Al-Qur’an dan berakhlakul karimah,” paparnya.

Dalam momen tersebut,  dilakukan peresmian depot air oleh Rektor yang didampingi Wakil Rektor I, Prof. Rosihon Anwar, M.Ag., Wakil Rektor III, Dr. Ah. Fathonih, M.Ag, Direktur Ma’had, Drs. H. Abdul Hadi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof Ahmad Ali Nurdin, P.hD., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr Setia Gumilar, M.Si., Koordinator Bagian Umum Fathujaman, M.Ag., Sub Koordinator Rumah Tangga dan Humas, Ramdan Budiana, S.Ag.***SAL

Total
0
Shares
Previous Article

Pengalihan Subsidi BBM Demi Kesejahteraan Masyarakat

Next Article

Kodim 0729 Bantul Ikuti Sosialisasi Layanan Asabri Dan Pengenalan Produk Perbankan Bank Mantap

Related Posts