Ketua Umum Ta’mir Masjid Agung Dukung Digitalisasi dan Masjid Agung Demak Membuat Koperasi

Demak – ekpos.com – Ketua Umum Ta’mir Masjid Agung Demak, Drs. KH. Abdullah Syifa’ membuka “Seminar Digital Marketing dan Penguatan Aqidah Islamiyyah Dalam Generasi Milineal”, yang diadakan oleh Remaja Muslim di Kabupaten Demak Remaja Masjid Agung Demak (REMASADE), bertempat di Wisma A Masjid Agung Demak Jl. Sultan Fattah No. 57 Demak, Minggu (25/9).

Seminar dalam rangka memberikan edukasi berwirausaha kepada para Remaja Muslim di Kabupaten Demak Remaja Masjid Agung Demak (REMASADE) menghadirkan Pemateri yang terampil dalam Berwirausaha dan Remaja Muslim di kab. Demak, diantaranya Anggota Remasade, Perwakilan Irmas dan Perwakilan dari masing – masing Pondok Pesantren di sekitar Masjid Agung Demak.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ta’mir Masjid Agung, Drs. KH. Abdullah Syifa’ berkeinginan dan menyambut baik Masjid Agung Demak akan membuat Koperasi dan Remasade yang akan mengelolanya. “Jangan hanya sekedar Formalitas, tapi kegiatan ini betul-betul diserap ilmunya, ini harus benar-benar digeluti dan dipahami jangan sungkan untuk bertanya,” ungkapnya.

Abdullah Syifa’ juga memaparkan, di setiap masjid harus ada yang melekat yaitu klinik (kesehatan), Lembaga Pendidikan, dan Unit Usaha. “Di setiap masjid harus ada yang melekat yaitu klinik (kesehatan), Lembaga Pendidikan, dan Unit Usaha,” ujar Abdullah Syifa’ yang juga Ketua FKUB Demak.

Sementara Masruroh, selaku Ketua Panitia menuturkan, dengan adanya kesempatan seminar ini kita sebagai anak muda harus bisa bangkit dan semangat untuk berwirausaha melalui Digital Marketing.

Sebagai pemateri pertama Drs. H. Masrokhan M.Pd (Ketua III Ta’mir Masjid Agung Demak Bidang Ri’ayah) menuturkan, anda semua harus semangat dalam melakukan perubahan, manfaatkan Tehnologi Digital, Sebagai upaya untuk Produktif, tuturnya di Sela pemberian materi.

Pemateri pertama ini juga memberikan penguatan Aqidah Islamiyyah kepada Peserta seminar yang kolaborsi dengan IPTEK  (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

Setelah menerima Materi Pertama, peserta Sholat berjama’ah di Masjid Agung Demak setelah itu istirahat sambil makan bersama di WISMA A.

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi yang kedua oleh Saudara Mukibfuddin, CH.CHT yang biasa di panggil Mas Mukib (Pimpinan MC Group). Peserta sangat antusias dengan kehadirannya Mas Mukib karena Beliau adalah salah satu Pelaku digital marketing di kawasan Jawa Tengah yang tersohor namanya. Mas Mukib juga memiliki karyawan kurang lebih 200 Orang di PT yang dibangunnya.

Mas Mukib memberikan motivasi kepada Peserta dalam menjalankan bisnis berbasis digital marketing mulai dari Proses Pelaksaan produksi, Konsep, Harga dan sampai distribusi dan Evaluasi.

Dalam memberikan Semangat terhadap Peserta untuk berwirausaha dan mau untuk sukses. “Salah satu cara menuju kesuksesan adalah banyak bersama mereka Orang sukses yang pernah gagal,” ujarnya.

Kegiatan ini di tutup dengan Do’a dan Foto bersama serta pemberian sertifikat kenang – kenangan oleh panitia ke Peserta. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Dirajenad Kunjungi Ajendam IV/Diponegoro

Next Article

Antisipasi Kerawanan Pilkades, Ini Himbauan Camat Syahrir

Related Posts