Dalam Rangka HUT TNI Ke 77 Kodim 0729/Bantul Gelar Karya Bakti

Bantul-Jelang peringatan HUT TNI Ke-77 tahun 2022, Kodim 0729/Bantul melaksanakan karya bakti berupa pembersihan dan pengecatan ulang Icon Obyek Wisata Pantai Parangkusumo pada Jumat (30/9/22). Kegiatan karya Bakti ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.

Puluhan prajurit TNI dari Kodim 0729/Bantul diterjunkan guna membersihkan kawasan wisata Pantai Parangkusumo dan di sekitar Icon Parangkusumo dibantu alat berat dari Dinas Lingkungan Hidup Bantul untuk membersihkan tumpukan pasir yang menutupi Icon tersebut.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S. I. P. menyampaikan bahwa daerah Parangtritis dan Parangkusumo merupakan daerah dimana dulu dimasa perjuangan Panglima Sudirman merupakan daerah basis perjuangan beliau.

Sampai saat ini di daerah Grogol Parangtritis selalu dijadikan start titik pemberangkatan napak tilas perjuangan Panglima Besar Sudirman, untuk itu sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI kita melaksanakan karya Bakti di tempat tersebut. Jelasnya.

Total
0
Shares
Previous Article

Kodim 0729 Bantul Selamat Hari Peringatan KESAKTIAN PANCASILA

Next Article

Kasal Tegaskan Oknum Prajurit Tidak di Generalisasikan Secara Kelembagaan

Related Posts