Dandim 0729/Bantul Dikukuhkan Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting

Bantul-Bertempat di Aula Gedung Samsat Kulonprogo, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad, S. I. P. dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S. I. P., M. Si. dan Ketua BKKBN Nasional Dr. dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) pada Minggu (2/10/22).

Pada kesempatan tersebut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa program stunting ini adalah program dari pemerintah. Program ini sudah dijalankan pertama kali yang mana Bapak Kasad dinobatkan sebagai bapak stunting, dan TNI AD menindaklanjuti perintah ini.

Harapannya dengan adanya pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting ini dapat membantu anak-anak yang mengurangi kekurangan gizi (stunting), karena mereka adalah harapan kita bersama.

Sementara Ketua BKKBN Nasional Dr. dr. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu pendekatan program yang digunakan dalam penurunan angka stunting yaitu pentahelix yang melibatkan unsur pemerintah, swasta, perguruan tinggi dan masyarakat.

Dengan adanya peran TNI dalam pengerahan warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan KB dan penanganan stunting diharapkan target penurunan angka stunting sebesar 14 persen dapat tercapai. Pungkas dr. Hasto

Total
0
Shares
Previous Article

Kemenag Buka Pegajuan Bantuan Lembaga Mitra Pendidikan Islam

Next Article

Dekan FEBI Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha Kreatif

Related Posts