Korem 102/Pjg Gelar RUN 5K Sambut HUT Ke-77 TNI, Pratu Musa Juara Putra dan Putri Milik Azizah dari Kalsel

 

Palangka Raya – ekpos.com – Berbagai perlombaan digelar Komando Resort Militer (Korem) 102 Panju Panjung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tanggal 5 Oktober 2022. Mulai dari menembak, catur, kejuaraan voli terbuka, kontes kopi, kontes motor dan lomba pemusik jalanan bertajuk Danrem Cup serta lomba lari atau RUN 5K juga sejumlah kegiatan sosial seperti donor darah, bakti sosial, panggung prajurit bersama rakyat dan yang lainnya.

Pada lomba lari 5 kilometer atau RUN 5K yang digelar Minggu (2/10) pagi dengan start dan finish di halaman depan Makorem 102/Pjg itu, diikuti 650 peserta pria dan wanita. Ada yang mengikuti kategori FUN RUN 5K serta profesional RUN 5K.

Ratusan peserta itu datang dari berbagai daerah se-Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, serta daerah lainnya di luar Kalimantan, terdiri dari unsur TNI, Polri, para aparatur sipil negara (ASN) serta masyarakat umum. Peserta dari luar Kalteng.

Pelari dari luar Kalteng berhasil meraih prestasi, bahkan menjadi yang terbaik sebagai juara pertama kelompok putri atas nama Azizah Khusnul Qotimah yang merupakan mahasiswi semester 5 Jurusan Pendidikan Jasmani Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin asal Martapura.

Gadis berusia 20 tahun itu sengaja datang ke Palangka Raya didampingi ibunya untuk mengikuti RUN 5K yang digelar Korem 102/Pjg.

Kebetulan Azizah merupakan atlet profesional Kalsel yang sering mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat nasional.

Selain Azizah, juga ada Yanuar juara dua kelompok putra yang merupakan pegawai negeri sipil Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, serta M As’ari juara tiga putra merupakan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin berusia 21 tahun.

Sementara juara pertama putra adalah, Pratu Musa yang merupakan anggota TNI AD Ki-C Yonif R 631/Atg berusia 25 tahun. (Daftar juara selengkapnya lihat tabel).

Sebelum start yang dilepas Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya didampingi Kasrem, para pejabat utama Korem 102/Pjg, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny. Diah Yudianto Putrajaya, para peserta mengikuti senam perenggangan di halaman Makorem 102/Pjg.

Setelah pelepasan, raturan peserta, baik FUN RUN 5K maupun yang profesional berlari menyusuri Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran Kecil, Jalan Diponegoro, Jalan Iskandar, Jalan A Yani, Jalan S Parman, Jalan Brigjen Katamso menuju Bundaran Besar, Jalan Imam Bonjol dan finish di halaman Makorem 102/Pjg.

Para peserta yang masuk 100 besar mendapat medali. Khusus untuk juara 1, 2 dan 3 kategori profesional pria dan wanita mendapat trofi, piagam dan uang pembinaan. Namun para peserta secara umum juga mendapat kupon undian ratusan hadiah, termasuk hadiah utama 2 sepeda MTB dan satu sepeda motor.

Saat pengundian door prize diselingi lagu dan musik, sehingga mengundang para peserta RUN 5K joget bersama danrem, kasrem serta para pejabat utama Korem 102/Pjg, termasuk ibu-ibu Persit KCK.

Hasil lengkap RUN 5K Korem 102/Pjg:
Putra:
1. Pratu Musa (25 tahun), TNI AD Ki-C Yonif R 631/Atg
2. Yanuar (26 tahun) PNS Dispora Kalsel
3. M. As’ari, (21 tahun/Kalsel), Mahasiswa Unlam Banjarmasin

Putri:
1. Azizah Khusnul Qotimah (20 tahun/Kalsel), Mahasiswai Unlam Banjarmasin
2. Lailatul Nurhasanah (14 tahun), Pelajar Kelas VII MTs Darul Mukmin Seruyan
3. Rita purnamasari (19 tahun), Mahasiswa PJKR UPR. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Tragedi Oktober di Kanjuruhan

Next Article

Dandim 0505/JT Pimpin Upacara Korp Prapot Kenaikan Pangkat

Related Posts