Duta Besar RI dan Masyarakat Indonesia di Kamboja Memperingati HUT Ke-77 TNI

 

Kamboja – ekpos.com – Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di negara Kamboja turut diperingati oleh KBRI Phnom Penh dengan melibatkan masyarakat Indonesia serta mitra kerja KBRI Phnom Penh dari kalangan Tentara Nasional Kamboja, bertempat di KBRI Phnom Penh Kamboja, Rabu (5/10/2022).

Peringatan HUT TNI tersebut diisi dengan rangkaian kegiatan pertandingan persahabatan antara masyarakat Indonesia dengan tentara Kamboja diantaranya pertandingan badminton, bola volley, futsal dan bowling. Duta Besar RI untuk Kamboja Sudirman Haseng dan Atase Pertahanan juga turut berpartisipasi sebagai peserta.

Sebagai bentuk kontribusi kepada komunitas lokal, peringatan HUT juga diisi dengan kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan badan donor darah nasional Kamboja dan diikuti oleh warga Indonesia serta Kamboja.

Puncak acara Peringatan HUT ke-77 TNI ditandai dengan pelaksanaan syukuran yang dibuka oleh Duta Besar RI serta diisi dengan penampilan kesenian angklung anak-anak Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai undangan adalah masyarakat Indonesia di Kamboja serta sejumlah perwakilan Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB) yang sedang menjalani asessment sebelum proses repatriasi oleh KBRI Phnom Penh.

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kamboja khususnya di bidang militer dan pertahanan sudah berlangsung sejak lama dimana Indonesia pernah mengirimkan pasukan perdamaian di bawah United Nations Transitional Authority in Cambodia (UNTAC) pada tahun 1992 – 1994. Hubungan kerja sama terus berlangsung hingga saat ini melalui peningkatan kapasitas personel tentara Kamboja yang menjalani pendidikan dan pelatihan di TNI termasuk di Kopassus dan Paspampres.

Dubes RI berharap, di usia TNI yang ke-77, hubungan bilateral kedua negara semakin harmonis serta kerja sama antara TNI dan RCAF (Angkatan Bersenjata Kamboja) semakin erat serta tentunya harapan agar TNI semakin jaya, profesional dan dicintai rakyat. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Indonesia Adalah Negara Di Lautan Yang Ditaburi Pulau Dengan Potensi Sangat Besar

Next Article

Sah, Sumitomo Sepakat Kerja Sama dengan PT KHE Bangun PLTA Kayan Cascade

Related Posts