Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Gereja Di Wilayah Perbatasan RI-PNG

 

Merauke – ekpos.com – Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, Jln. PGT, Kelurahan Muli, Distrik Merauke yang di dampinggi oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E, setelah selesai melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu.

Setibanya Pangdam XVII/Cenderawasih di Merauke langsung menuju ke Kampung Sota untuk meresmikan pembangunan gereja GKI Shalom Sota dan melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bingkisan tali asih kepada tokoh masyarakat dan para jemaat gereja GKI Shalom.

Kedatangan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dilokasi peresmian gereja GKI Shalom Jalur 1B, Jl. Perbatasan Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke disambut dengan tarian adat.

Dalam sambutannya, Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Hety Lumoa, S.Th. menyambut dengan rasa suka cita karena telah dibangunnya gedung Gereja GKI Shalom Sota dan berharap Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk meresmikan.

Di kesempatan yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih sebelumnya menghadiri pawai budaya di Kab. Asmat, setibanya di Kab. Merauke langsung menghadiri peresmian gereja. “Kita patut bersyukur pada hari ini kita bisa berada di sini untuk peresmian gedung GKI Shalom Sota. Ini bukan karena Kodam atau Korem, ini semua kehendak Tuhan bisa berdirinya gereja ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah saya sudah meresmikan tiga gereja. Semoga berdirinya gereja ini lebih bermanfaat. Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semuanya untuk meramaikan gereja ini dengan ibadah,” tambah Pangdam.

Usai memberikan sambutan dilaksanakan peresmian gereja GKI Shalom dengan melakukan pengguntingan pita, penandatangan prasasti, pembukaan selubung papan gereja GKI Shalom Sota dan pelepasan balon oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang di dampinggi oleh Danrem 174/ATW ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi beserta rombongan dan dilanjutkan penyerahan kunci bangunan gereja secara simbolis oleh Pangdam kepada Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa, S.Th.

Usai menerima kunci dilaksanakan pembukaan pintu gereja oleh Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa, S.Th. diikuti Pangdam XVII/Cenderawasih dan tamu rombongan untuk melakukan peninjauan gereja.

Kegiatan dilanjutkan bakti sosial dengan memberikan tali asih dan sembako secara simbolis oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada tokoh masyarakat dan pemberian 100 buah Alkitab kepada Ketua Klasis GKI Kab. Merauke, Pendeta Hety Lumoa, S.Th, dilanjutkan sesi foto bersama dan menuju Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha serta melaksanakan peninjauan Titik Nol PLBN Sota. (Red/Penrem 174/ATW Merauke).

Total
0
Shares
Previous Article

JAKARTA MARATHON 2022 SIAP DIGELAR

Next Article

TNI AL Pulihkan Terumbu Karang di Perairan Hansisi Kupang

Related Posts