Kepala BNNP Maluku Utara Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H / 2022 M

 

Ternate – ekpos.com – Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol Dr H. Agus Rohmat, S.IK, SH, M.Hum menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H / 2022 M di Pendopo Keraton Ternate.

Dalam sambutannya, Bjp Dr. Agus Rohmat menyampaikan bahwa, Narkoba sangat berbahaya dan merupakan musuh bersama karena Merugikan diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara karena narkoba secara kesehatan merusak susunan syaraf pusat sehingga berdampak rusaknya otak mengakibatkan sulit konsentrasi, terganggu pikiran dan psikologinya, halusinasi, paranoid, bahkan bisa stroke dan bunuh diri.

“Secara hukum penyalahguna dan pengedar serta bandar narkoba di pidana penjara bahkan dapat di hukum mati. Secara agama adalah menyalahgunakan khomer / narkoba dengana segala jenisnya baik Shabu, Ganja, ekstasi, Heroin, Miras dll adalah perbuatan keji dan perbuatan syaitan yang harus di jauhi oleh orang beriman agar beruntung dan khomer atau narkoba adalah pusat segala kejahatan, sesuai Al Quran surat Al Maidah ayat 90 serta Hadits yang di riwayatkan At Thobroni dari Abdullah bin Auf bin Ash bahwa yang memakai narkoba selama 40 hari tidak di terima sholatnya dan bila mati masuk neraka dan mati dalam keadaan jahiliyah,” ungkapnya melalui keterangan, Kamis (27/10).

Agus juga menyampaikan, agar bila memiliki informasi tentang peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika segera memberi informasi kepada BNNP Malut serta apabila ada keluarga atau masyarakat yang memakai Narkoba maka agar datang ke BNNP Malut untuk di rehabilitasi secara gratis.

“Diharapkan dengan melakukan pencegahan dan pemberantasan bersama antara BNNP Malut, TNI, Polri, Pemerintah dan semua elemen masyarakat termasuk masyarakat adat Kesultanan Ternate, maka dapat di wujudkan Maluku Utara Bersinar / Bersih dari Narkoba,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Golkar Tetap Kokoh Ditengah Manuver Koalisi dan Deklarasi Capres

Next Article

Sambangi Markas PBB, Menko Airlangga Tuai Dukungan Langsung dari Sekjen PBB

Related Posts
Read More

OKK Angkatan 14/2023 PWI Jaya

Jakarta – ekpos.com – Sebanyak 25 peserta mengikuti kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keanggotaan (OKK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),…