Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi Wilayah Tengah

MINAHASA – ekpos.com – Direktorat Latihan Bakamla gelar latihan menembak bagi personel Bakamla wilayah Tengah bertempat di Lapangan Tembak Lanudal, Manado, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang bertajuk, “Latihan Menambak untuk Kesiapan Operasi Bakamla Wilayah Tengah” turut ditinjau Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.

Disela-sela kegiatan Laksma Bakamla Hanarko Djodi mengatakan latihan menembak ini merupakan upaya untuk mempertahankan kemampuan personel dalam menembak. Ditambahkan, kemampuan menembak ini penting khususnya bagi personel kapal agar siap dalam melaksanakan tugas yang merupakan ujung tombak penegakan hukum di laut.

Laksma Bakamla Hanarko Djodi berharap latihan menembak ini, dapat membangun kepercayaan diri, kemampuan fisik dan mental yang baik, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kecakapan personel Bakamla dalam menggunakan senjata api maupun cara merawatnya. “Dengan demikian profesionalisme dalam bidang menembak terus terpelihara dan meningkat,”ujar Laksma Bakamla Hanarko Djodi.

Peserta pelatihan sebanyak puluhan personel Bakamla yang terdiri dari Zona Bakamla Tengah, Pangkalan Bakamla Minahasa, Stasiun Bakamla Bitung, Stasiun Bakamla Kema, KN Gajah Laut 404 dan KN Singa Laut 402. Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan instruktur dari Lanudal Manado.

Materi yang diajarkan dalam latihan ini seperti pengenalan senjata, perlakuan terhadap senjata, sikap menembak, praktik sikap menembak posisi (tiarap, duduk, berdiri), praktik bongkar pasang senjata, dan praktik penilaian menembak posisi (tiarap, duduk dan berdiri).

Total
0
Shares
Previous Article

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Alm. Serda Falerius

Next Article

Diduga Tanpa Ada Kajian, Halte Bus di Kota Bandung Mangkrak

Related Posts