Dampak Positif KTT G20 Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Jakarta – ekpos.com – Pada tanggal 15 dan 16 November 2022, akan menjadi puncak dari pertemuan G20 yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali. Posisi Indonesia di dalam G20 kali ini sangat strategis, karena Indonesia menjadi presidensi dari G20 yang dilaksanakan di tengah krisis yaitu krisis pangan, krisis energi, krisis finansial, juga di tengah ketegangan dunia yang berawal dari covid – 19, perang dagang antara China dengan AS, kemudian perang Rusia dengan Ukraina yang berkepanjangan, krisis antara China dengan Taiwan, dan juga akhir – akhir ini ketegangan di Pulau Pasir antara Indonesia dengan Australia.

Haris Turino, Anggota DPR RI mengatakan bahwa, kesempatan menjadi pemimpin G20 ini tidak akan datang dalam 10-20 tahun mendatang, karena menjadi seorang pemimpin di tengah krisis akan menyajikan satu peluang yang luar biasa bagi Indonesia untuk membuktikan bahwa Indonesia mampu mengambil peran yang sangat strategis di kancah internasional.

“G20 sendiri rangkaiannya Panjang, mulai dari P20 di awal bulan Oktober, kemudian state on enterprises meeting yang dilaksanakan bulan lalu di Bali, dan juga masih banyak rangkaian pertemuan lain, dimana 19 pemimpin negara terbesar di dunia dan satu uni eropa nanti pada pertengah November akan datang ke Bali dan akan membawa ratusan delegasi,” ungkapnya melalui keterangan, Minggu (13/11).

Menurutnya, pelaksanaan G20 ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi Bali yang sudah lebih dari 2,5 tahun didera oleh pandemik, salah satu yang nyata adalah pemulihan pariwisata di Bali akan semakin cepat dan pada gilirannya ini akan memulihkan ekonomi Indonesia.

“Maka dari itu kawan, mari kita dukung pelaksanaan G20 agar Indonesia mampu menunjukkan perannya dengan sukses. Terima kasih. Recover together, recover stronger,” tutupnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Kinerja Apik YPBPI Raih The Best Reputable Educational Institution Highly Recommended of the year

Next Article

Korem 174/ATW Merauke Lakukan Pembinaan Generasi Muda Melalui Kepramukaan

Related Posts