PEDULI SESAMA, MAUNG LUGAY GALANG DONASI

 

Cianjur – ekpos.com – seluruh pengurus Paguron Pencak Silat Maung Lugay, turun kejalan (Rabu, 23 November 2022) mengambil lokasi di jalan raya Bojonggintung Desa Susukan, Kecamatan Campaka. Bentuk kepedulian tersebut diwujudkan dengan melakukan penggalangan dana dari pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut, baik dari warga Campaka maupun warga Cibeber yang melintas dijalan tersebut.

Salah seorang anggota BPD, Ujang Rahmat, Desa Susukan yang kebetulan depan rumahnya menjadi tempat penggalan dana ketika dikonfirmasi menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan itu karena dengam wujud kepedulian menjadi tolak ukur seberapa besar tingkat loyalitas kemanusiaan seseorang.

Ujang Rahmat menambahkan, semoga kegiatan ini menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak Maung Lugay dalam melatih tingkat kepekaan terhadap rasa lemanusiaan, tuturnya kepada wartawan.

“ukan saja bentuk materi yang menjadi fokus penggalangan, tapi semua hal yang kira bermanfaat seperti pakaian bekas obat obatan juga turut dikumpilkan demi membantu meringankan beban korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur,” imbuhnya.

Acara dilaksanakan dengan melibatkan murid-murid Paguron diantaranya ada Delia Dari Pagurom Maung Lugay Babakan Karet, Naya dari Babakan Kupa, Neni Cs dari Girimukti, dengan koordinator Lusi Awalia dan Adi dari Paguron Maung Lugay Girimukti.

Turut hadir juga para Kekentong Paguron, Apih Ojar, Hendra, Tedi, Al-Malik Gilang dan Deni Nurjaman.

“Semoga kegiatan ini akan terasa bermanfaat besar walau yang dikumpulkan tidak bernilai besar,” pungkas Abah Iwan, sesepuh Paguron. (AT).

Total
0
Shares
Previous Article

Pangdam Jaya Inisiasi Polri dan Pemda DKI Jakarta, Satukan Persepsi

Next Article

Bank BJB Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Related Posts