Kapolrestro Tangerang Kota: Covid-19 Masih Meningkat, Masyarakat Harus Waspada

 

Kota Tangerang – ekpos.com – Perkuat Kamtibmas, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH, SI.K, M.Si sambangi Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas).

Acara berlangsung di Balai Warga RW 012, Komplek Pengayoman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (8/12/2022) malam.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat di RW.11 dan 12 Kelurahan Sukasari ini.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menjelaskan perihal Kamtibmas dan terkait Covid-19 yang mana saat ini Kasus Positif Covid-19 mulai meningkat, namun lebih banyak perawatan saat ini secara isolasi mandiri,” jelasnya

Kapolres berharap, agar masyarakat menjaga protokol kesehatan, jika merasa kurang sehat silahkan cek Antigen untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Terkait masalah perkembangan Kamtibmas, lanjut Kapolres, kedepan akan menghadapi Nataru dan di Lanjutkan Tahapan Pemilu hingga tahun 2024. Dari Mulai Pemilihan Legislatif, Presiden dan Pilkada.

“Wilayah Kami akan mengamankan 3 Pemilukada, mulai Pemilihan Gubernur, Walikota/Bupati dan Pilkades, karena wilkum kita sebagian masuk wilayah administrasi Kabupaten Tangerang. Tahun 2023 s/d 2024 adalah Tahun Politik, Ini Perlu kita waspadai,” papar Kapolres.

Dirinya berpesan, jangan Karena Politik ada perpecahan diantara masyarakat atau saudara, perbedaan itu harus diterima, menang dan kalah harus di terima.

Yang terakhir, Kapolres menjelaskan terkait kenakalan Remaja, sekarang sedang marak tawuran pelajar dan tawuran Geng Motor. Untuk para orang agar menjaga putra putrinya, mendidik dan mengingatkan anak akan bahayanya tawuran.

“Awasi anak-anak kita cek HP nya untuk meyakinkan apa yang dilakukanya, jangan mudah terhasut dengan konten-konten Hoax yang tidak dapat di pertanggungjawabkan,” tandasnya.

Terkait Curanmor, Kapolres mengingatkan, agar masyarakat waspada dalam memarkirkan kendaraan, cari parkir yang ada penjaganya. Ia juga mengingatkan terkait Narkoba, dari 200 Tahanan hampir 90 Persen tahanan dihuni tahanan Narkoba,” terangnya.

“Disetiap kelurahan sudah ada anggota saya yaitu Binmas kalau melihat hal-hal yang aneh silahkan lapor ke Binamasnya. Kami Perlu di Kritik, karena untuk membangun Kami menjadi Lebih baik, silahkan Lapor Ke Nomor Pengaduan 082211110110 atau di Call Center 110,” kata Kapolres.

Sementara Ketua RW. 012 Kel. Sukasari, H. Ujat Sujadi, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres Metro Tangerang Kota. Menurutnya, kedatangan Kapolres merupakan
Suatu Kehormatan bagi masyarakat Sukasari.

“Alhamdulillah saya juga cukup banyak mengenal Bapak-Bapak Polisi dari Polsek Maupun dari Polres,
Saya sedikit menjelaskan tentang Rw 12, Kelurahan Sukasari bahwa, Kami memiliki 7 RT, 281 Rumah dan 1.321 Warga,” jelas H. Ujat.

Ia mengatakan bahwa, wilayahnya juga ditunjuk menjadi Perwakilan Kecamatan dalam Kampung PHBS.

Pada kegiatan sambang, Kapolrestro Tangerang Kota memberikan bingkisan berupan10 kompor gas Kepada warga yang membutuhkan di Rw.11 dan Rw.12 Sukasari.

“Terima Kasih Pak Kapolres atas bantuannya berupa kompor gas kepada warga kami di Rw.11 dan 12,” pungkasnya. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Peparprov IV Banten Berakhir, Polrestro Tangerang Kota Sukses Amankan Pelaksanaan

Next Article

Pemerintah Melakukan Revolusi Baru, dari KUHP Belanda Menjadi KUHP Indonesia

Related Posts