Danrindam IV/Diponegoro Buka Diklat Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD Dan Diktukba Polri TA. 2022

 

Magelang – ekpos.com – Bertindak sebagai Irup pada Upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, Danrindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Mochammad Arief Hidayat didampingi Wakil Kepala SPN Polda Jateng, AKBP Abdul Waras bacakan sambutan Dankodiklatad di Lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro, Jln. Pahlawan, Kel. Potrobangsan, Kec. Magelang Utara.

Dihadapan 149 peserta Diklat yang terdiri dari 20 siswa dari SPN Bantul Yogyakarta, 15 siswa SPN Purwokerto dan 114 siswa dari TNI AD, membacakan sambutan Dankodiklatad, Danrindam mengatakan, Diklat tersebut merupakan kolaborasi integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri serta tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dengan Polri di bidang Pendidikan, guna meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

“Harapannya melalui Diklat ini, akan tumbuh bibit integrasi dan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri sebagai alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,” ucap Danrindam.

“Kolaborasi integrasi yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat dan strategis guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri,” ujarnya.

Untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kedekatan antar siswa, nantinya pada pelaksanaan Diklat tersebut akan dibentuk keluarga asuh yang terdiri dari siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri.

“Melalui pembentukan keluarga asuh ini kiranya dapat memberikan hasil dan dampak yang positif bagi soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, khususnya bagi para siswa. Untuk itu, laksanakan kegiatan ini dengan penuh kebanggaan, kebersamaan, dan semangat,” ucap Danrindam IV/Diponegoro.

Selanjutnya melalui sambutan Kalemdiklat Polri, Wakil Kepala SPN mengatakan bahwa, pelaksanaan Diklat kolaborasi yang sedang berlangsung di 13 Satdik TNI tersebut wadah untuk memupuk sejak dini kepada pada siswa TNI maupun Polri untuk saling bersinergi, baik dari masa Pendidikan hingga berdinas di satuan masingmasing.

Pada pelaksanaannya, Upacara tersebut dihadiri oleh Pabankurdik Sdirdik Kodiklatad, Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan, Pejabat Utama Rindam IV/Diponegoro, PJU SPN Polda Jateng, PJU Polda DIY, Danyonarmed 3/105 TRK/NP dan Danyon Armed 11/76/GG/Kostrad. (Red/Pendam IV/Dip).

Total
0
Shares
Previous Article

Disahkannya UU KUHP Baru Ini Untuk Memenuhi Rasa Keadilan Dan Kepastian Hukum Kepada Semua Lapisan Masyarakat Indonesia

Next Article

Sambut Hari Juang TNI AD Ke -77 Tahun 2022, Korem 102/Pjg Adakan Ziarah Rombongan

Related Posts