MGP Desak Kejati Jabar Usut Tuntas KKN di Disdik Kab. Bekasi

BANDUNG, Ekpos.Com >> Organisasi Masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih (MGP) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, mengusut tuntas dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi yang telah merugikan uang negara.

Kasus tersebut terjadi pada paket pekerjaan belanja kursi siswa, kegiatan pengadaan mebel ,sekolah jenjang SD pemerintah kabupaten Bekasi satuan kerja dinas pendidikan tahun anggaran 2022. Dana APBD pagu anggaran Rp 3.196.160.000, jenis pengadaan barang dan Belanja meja siswa kegiatan pengadaan mebel sekolah SD Rp 4.949.120.000, Anggaran APBD tahun 2022.

“Kami sudah melporkan kasus tersebut sejak bulan Novembert lalu ke Kejati Jabar. Namun hingga saat ini belum ada tindaklanjut,” jelas Agus Satria, Ketua Investigasi MPG kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Dijelaskan Agus, berdasarkan penulusurannya di duga adanya praktek KKN dan Markup di dalam Projek pengadaan barang dan belanja meja siswa (mebeler) SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi pada anggaran tahun 2022

“Diduga tidak sesuai juknis anggaran kementerian DAK APBN 2022,Dan ketika pembelian meja dan kursi SD tidak sesuai spek Barang lokal, sehingga mengakibatkan kerugian uang negara. Serta adanya perencanaan untuk tindak pidana korupsi melawan hukum dan menyalahi gunakankewenangan pada dinas pendidiikan tersebut,” tegasnya.

Untuk itu Agus meminta Kejati Jabar segera usut dan memanggil para pihak dan mengeluarkan surat perintah penyilidikan mantan Kepala Dinas Carwinda dan Kepala bidang ,PPK dan Perencanaan serta memanggil Kepala BPKAD dan Bidang keuangan.

“Kami Manggala Garuda Putih dan Aliansi Masyakat Anti Korupsi Mendukung penuh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk mengusut tuntas pada oknum-oknum yang melakukan Tindak Pidana Korupsi dan Merugikan Keuangan Negara dan Rakyat khusus Bidang Pendidikan,” pungkasnya.**

 

Total
0
Shares
Previous Article

KMI Laksanakan Baksos Di Cianjur Dan Sumenep Jelang Akhir Tahun

Next Article

Guna Memberi Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kodim 1710/Mimika Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Patroli Wilayah

Related Posts