Sambut Hari Juang TNI AD Ke -77 Tahun 2022, Korem 102/Pjg Adakan Ziarah Rombongan

 

Palangka Raya – ekpos.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke – 77 Tahun 2022, Korem 102/Pjg menggelar kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang jalan Tjilik Riwut km 2,5 Palangka Raya, Senin (12/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M yang diwakili oleh Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga memimpin secara langsung kegiatan ziarah tersebut.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan.

Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga usai
kegiatan ziarah menyampaikan bahwa, ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan ziarah ini para prajurit kita bisa mengingat kembali perjuangan para pahlawannya, sehingga bisa menjadi pembangkit semangat prajurit untuk melaksanakan tugas – tugas berikutnya dimasa depan,” harapnya.

Hadir dalam acara ziarah rombongan antara lain, Kasrem 102/Pjg, para Kasi Korem, Dandim 1016/Plk, Wadan Yonif R 631/Atg, Para Dan/Ka Balak Rem 102/Pjg serta ibu – ibu Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr. (Red).

Total
0
Shares
Previous Article

Danrindam IV/Diponegoro Buka Diklat Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD Dan Diktukba Polri TA. 2022

Next Article

Danrem Brigjen TNI J.O Sembiring: Korban Pembunuhan di Pegunungan Bintan, Adalah Warga Sipil

Related Posts