Baksos dan Do’a Bersama Digelar Kodam IV/Diponegoro, Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-77

 

Semarang – ekpos.com – Memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tahun, Kodam IV/Diponegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) dilanjutkan do’a bersama di Balai Diponegoro. Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta PJU Kodam IV/Diponegoro, Rabu (14/12/2022).

Gelaran Baksos yang dilaksanakan meliputi donor darah yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, khitanan massal, hingga pemberian santunan kepada anak-anak Yatim Piatu.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, pada pelaksanaannya kegiatan tersebut ditujukan sebagai wahana silaturahmi antara TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro dengan masyarakat. Sebab, sejatinya TNI lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat. Termasuk didalamnya selalu membantu segala bentuk kesulitan rakyat.

“Kegiatan kemanusiaan ini sengaja digelar untuk menebar kasih kepada seluruh masyarakat, karena apa yang telah dilaksanakan nantinya dapat bermanfaat bagi penerimanya, baik itu kegiatan donor, khitanan, maupun santunan kepada anak Yatim Piatu,” ungkapnya.

Disisi lain, pelaksanaan do’a bersama ditujukan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan YME, seraya memanjatkan do’a untuk kemajuan TNI AD agar tetap solid, selalu diberikan kekuatan dalam mengemban tugas pokok demi kejayaan bangsa dan negara.

“Menyambut hari lahirnya Angkatan Darat ke-77, harapan seluruh masyarakat Indoneisa khusunya keluarga besar TNI AD, kedepannya Prajurit TNI AD lebih solid, kompak dan profesional, serta selalu mendapatkan kesuksesan maupun perlindungan dalam setiap mengemban tugas yang diberikan negara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pangdam beserta PJU Kodam IV/Diponegoro juga melaksanakan vidcon dengan Kasad, terkait dengan serangkaian pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD ke-77. (Red/Pendam IV/Dip).

Total
0
Shares
Previous Article

WAKASAL RESMIKAN GEDUNG BARU MAKO LANAL KENDARI

Next Article

CATATAN PINGGIR RAKER SMSI PUSAT 13 DESEMBER 2022

Related Posts